Sukses

Wenger Sebut Gol Chelsea Tidak Sah

Chelsea menang 3-1 atas Arsenal.

Liputan6.com, London - Laga Chelsea kembali diwarnai dengan insident antar pemain. Setelah pada Minggu (22/1/2017) lalu saat menghadapi Hull City, Garry Cahill bertabrakan dengan Ryan Mason, kini giliran Marco Alonso yang mengalami insident serupa.

Alonso, yang sukses membuka keran gol Chelsea saat mengalahkan Arsenal pada Sabtu (4/2/2017) malam, sempat berbenturan dengan Hector Bellerin. Dalam tayangan ulang, tangan Alonso terlihat mengenai bagian muka Bellerin saat berebut bola muntahan dari sundulan Diego Costa. Akibat peristiwa tersebut, Bellerin terpaksa ditarik keluar ketika pertandingan belum genap berjalan 13 menit.

Terkait hal tersebut, manajer The Gunners, Arsene Wenger bereaksi keras. Wenger, yang pada laga tersebut tidak bisa mendampingi anak asuhnya di pinggir lapangan lantaran masih menjalani hukuman, menilai gol pembuka dari Alonso itu sudah seharusnya tidak disahkan oleh wasit.

Pasalnya, Alonso dianggap terlebih dahulu melakukan pelanggaran yang menyebabkan anak asuhnya sempat terkapar sebelum dievakuasi ke luar lapangan. “Tentu saja itu pelanggaran,” kata Wenger dilansir situs resmi tim.

Dia menilai, insident tersebut cukup berbahaya bagi pemain yang bersangkutan. Atas petimbangan tersebut, maka pihaknya memutuskan untuk segera menarik sang pemain meskipun laga baru berjalan 12 menit. “Keputusan menarik Bellerin sangat cepat karena benturan di kepala. Bellerin tidak tahu hasil laga, saat itu dia tak melihat gol,” ucap dia.

Sebagaimana diketahui, melihat sundulan Diego Costa gagal berbuah gol, Alonso yang semula berada di luar kotak penalti lawan, mencoba untuk mengejar bola muntahan yang melambung.

Secara bersamaan, Bellerin yang sebelumnya sempat berduel dengan Costa pun berlari untuk menghalau bola dari daerah pertahannya. Namun sayang, ketika sama-sama hendak menyundul bola di udara, tangan Alonso terlihat mendarat telak di bagian mukanya.

Laga sendiri berakhir 3-1 untuk keunggulan tuan rumah. Eden Hazard dan Fabregas melengkapi kemenangan Chelsea setelah Alonso membuka keunggulan di menit-menit awal.

Berikut cuplikan video Chelsea Vs Arsenal:

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger