Sukses

Conte: Gol Chelsea Sah di Inggris, Tapi di Italia Mungkin Tidak

Gol Chelsea saat melawan Arsenal berbau kontroversial.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte mencoba untuk memberikan pembelaan kepada Marcos Alonso, atas peristiwa benturan yang dialaminya dengan Hector Bellerin. Manajer asal Italia itu menilai, tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh Alonso kepada Bellerin dalam peristiwa itu. Sehingga, tidak ada alasan untuk menganggap bahwa gol yang dicetaknya itu tidak layak untuk disahkan.

Adanya proses perebutan bola yang dilakukan oleh kedua pemain, menjadi salah satu alasan Conte menilai anak asuhnya itu tidak melakukan pelanggaran. Kondisi berbeda jika pada persitiwa itu, terjadi benturan tanpa ada bola.

“Di Inggris, di liga ini, ini adalah gol sah. Ada bola, ada perebutan bola. Dan Alonso melompat lebih tinggi dari Bellerin dan mencetak gol,” kata Conte dilansir situs resmi Chelsea.

Bahkan Conte mengaku, sejak resmi melanjutkan karier bersama The Blues, dirinya sudah sering melihat hal tersebut terajdi. Sehingga, jelas dia, akan terasa aneh jika ada yang menganggap bahwa Alonso seharusnya dinyatakan melanggar, sekaligus menganulir gol yang dicetaknya itu.

Lebih jauh dia menilai, kondisi berbeda mungkin saja terjadi jika insiden itu terjadi di luar Liga Inggris. “Untuk mendengar hal ini (gol Alonso tidak sah) di Inggris, saya terkejut. Di Italia? Mungkin! Ini (mengesahkan gol Alonso) adalah keputusan yang benar. Kita bisa melihat banyak situasi ini di Inggris. Itu wajar,” ucap dia.

“Jika kita berada di negara-negara lain, mungkin kita bisa berargumen. Tapi di sini, saya tidak berpikir tepat untuk membicarakan hal ini,” Conte menambahkan.

Sementara itu, dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-24, Sabtu (4/2/2017) malam, Alonso kembali menyumbangkan gol untuk mengantarkan kemenganan bagi timnya. Dengan torehan satu gol itu, hingga saat ini pemain yang direkrut dari Fiorentina itu sudah menorehkan tiga gol sejak resmi berlabuh ke Chelsea pada awal musim ini.

Berikut cuplikan video Chelsea Vs Arsenal:

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.