Sukses

Bali United Perkenalkan Pengganti Indra Sjafri

Bali United menunjuk Hans Peter Schaller sebagai pengganti Indra Sjafri

Liputan6.com, Kuta - Teka-teki siapa pengganti Indra Sjafri sebagai pelatih Bali United akhirnya terjawab. Manajemen Bali United menunjuk Hans Peter Schaller sebagai pengganti Indra Sjafri yang ditunjuk mengarsiteki Timnas Indonesia U-19.

CEO Bali United Yabes Tanuri mengaku sempat merasa pusing dengan banyaknya pilihan pelatih. Tetapi setelah melakukan berkomunikasi, ia menyebut Peter merupakan sosok yang tepat melatih tim berjuluk Serdadu Tridatu itu.

"Coach Peter memiliki kesamaan visi misi dengan Bali United, terutama soal pencarian bibit muda, akademi. Akhirnya kami sepakat menjalin kerja sama selama satu tahun ke depan," kata Yabes saat memperkenalkan Peter di rumah makan Bebek Bengil Kuta, Senin (5/2/2017).

Menurutnya, keputusan menggunakan jasa pelatih berkebangsaan Austria itu bukan sesuatu yang mendadak. "Kenapa kita memilih beliau (Peter), kita sudah tiga minggu melakukan pembicaraan, diskusi," ujar Yabes.

"Program apa yang kita lakukan sudah kita diskusikan. Kurang lebih sama dengan ketika pertama kali bertemu Coach Indra. Visi misi kita sama, tidak mendadak. Kita sudah memiliki waktu yang cukup untuk menentukan pilihan."

Hal senada diungkapkan Peter. Pelatih yang mengantongi lisensi UEFA itu mengaku memiliki kesamaan visi misi dengan klub Pulau Dewata itu. Itu sebabnya ia tak menolak ketika ditawari melatih Serdadu Tridatu.

"Saat saya bertemu dengan presiden klub, saya banyak bicara dengan dia. Saya bangga dengan apa yang dilakukannya selama ini di Bali United. Dan, hal itu pula yang ada dalam diri saya. Kami memiliki kesamaan visi misi untuk membangun sepak bola. Saya memutuskan bergabung (dengan Bali United)," ucap mantan asisten pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. (Dewi Divianta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini