Sukses

Tendang Bola ke Arah Wasit, Striker Inter Milan Terancam Sanksi

Liputan6.com, Jakarta Striker Inter Milan, Mauro Icardi terancam sanksi akibat melakukan reaksi berlebihan saat timnya dikalahkan Juventus 0-1 pada laga Serie A, Minggu malam (5/2/2017). Saat peluit panjang dibunyikan, Icardi tampak sangat kecewa dan menendang bola hingga hampir mengenai kepala wasit, Nicola Rizzoli.

Rizzoli sontak kaget, dan bertanya siapa yang menendang bola ke arahnya. Jika rekaman di lapangan dijadikan barang bukti, maka hampir dipastikan Icardi akan mendapatkan sanksi, berupa denda atau larangan tampil.

Laga Juventus melawan Inter Milan memang berlangsung dalam tensi tinggi akibat kepemimpinan Rizzoli yang dianggap tak adil. Pelatih Inter, Stefano Pioli menilai timnya seharusnya mendapatkan dua hadiah penalti. Yang pertama adalah saat Icardi ditarik oleh Chiellini, dan yang kedua saat Icardi ditekel oleh Mario Mandzukic.

"Kami sebenarnya imbang dengan Juventus. Sangat disayangkan kami kalah karena wasit. Tekel Mandzukic jelas penalti. Saya bermain sebagai bek. Maka saya mengerti apa yang Chiellini lakukan. Dia gagal mengikuti Icardi sehingga menyikutnya. Ini dua insiden penting dan tidak ada yang menguntungkan kami," kata Pioli.

Amarah para pemain Inter Milan pun harus berujung pada kartu merah yang dikeluarkan wasit untuk Ivan Perisic. Pemain Kroasia itu dipastikan tak akan tampil pada pertandingan selanjutnya.

Dengan kekalahan ini, tren kemenangan beruntun Inter di Serie A pun terputus. Mereka juga tergeser ke posisi lima oleh Lazio di tangga klasemen sementara.

 

(Abul Muamar)