Sukses

Banyak Fans Real Madrid di Indonesia, Ini Respons Luis Milla

Luis Milla juga sempat menjalani karier sebagai pemain Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid  memiliki penggemar dalam jumlah besar di Indonesia. Tak heran jika Madrid selalu berupaya menjaga kedekatan fans di Indonesia. Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, pun memaklumi hal itu.

Di mata Real Madrid, Indonesia selalu menjadi negara yang istimewa. Salah satu buktinya, mereka pun sampai membuat situs resmi berbahasa Indonesia. Itu karena Madrid ingin fans di Indonesia selalu mengikuti perkembangan mereka.

Milla sendiri baru tahu mengenai fakta tersebut saat melakukan sesi wawanara dengan Marca. Menurut Marca, data dari Microsoft menyebut Indonesia sebagai negara yang dipenuhi dengan pendukung Madrid.

"Saya tak tahu persis, tapi semangat sepak bola begitu terasa saat Anda berada di sana. Saya telah diberitahu bahwa stadion selalu penuh, bahkan untuk di liga amatir. Mereka juga mengikuti perkembangan yang terjadi di sepak bola Eropa dan Spanyol pada khususnya. Normal jika mereka tahu soal Real Madrid," papar Milla seperti dilansir Marca.

Kebetulan, Luis Milla juga berstatus mantan pemain Real Madrid. Kala itu, ia menjalani petualangan bersama Los Blancos usai meninggalkan Barcelona pada tahun 1990. Ia tampil dalam 165 pertandingan dan memenangkan lima gelar, di antaranya dua trofi La Liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skema Latihan

Saat ini Milla tengah mempersiapkan diri untuk terbang ke Indonesia. Rencananya, ia akan mulai bekerja sebagai pelatih Timnas Indonesia pada pekan ini. Ia memilih untuk menetap di Indonesia bersama istrinya agar bisa segera beradaptasi.

Menu latihan pun sudah disiapkan mantan pelatih tim junior Spanyol tersebut. Di tengah kompetisi yang berjalan nanti, ia tetap memiliki kesempatan untuk berkumpul dengan para pemain yang dipilihnya.

Pelatih Timnas Indonesia asal Spanyol, Luis Milla. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Secara individu, mereka (pemain Timnas Indonesia), sangat baik. Saya diminta untuk bekerja dengan tim selama dua atau tiga hari dalam sepekan. Lalu, di akhir pekan mereka akan berlaga dengan klub mereka," ungkap Milla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.