Sukses

Pesawat MXGP Indonesia Resmi Mengudara

MXGP Indonesia 2017 akan digelar di Pangkal Pinang, awal Maret mendatang.

Liputan6.com, Tangerang - Pesawat resmi Motocross World Championship 2017 (MXGP) seri Indonesia, milik maskapai Sriwijaya Air akan mengudara dengan tampilan baru. Seluruh pesawat telah ditempeli striker berlogo MXGP sebagai bagian dari kampanye pariwisata dan olahraga tanah air sebagai tuan rumah.

Peresmian logo MXGP 2017 dilaksanakan Senin (6/2/2017) sore di GMF AeroAsia, Kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. CEO Sriwijaya Chandra Lie memperkenalkan stiker anyar Official Carrier tersebut. Dia didampingi penggagas MXGP Indonesia, M. Irwansyah, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pariwisata Arief Yahya serta Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Sadikin Aksa.

Kota Pangkal Pinang dipilih sebagai tuan rumah balapan Motocross seri kedua setelah Losail di Qatar. Ajang ini akan berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 4-5 Maret 2017 bulan depan.

"Sudah 13 tahun Sriwijaya melayani rute dalam dan luar negeri. Sekarang kami perlu mendukung event ini karena selain bisa membawa harum nama Indonesia, seluruh dunia akan memperhatikan Pangkal Pinang," tutur Chandra Lie dalam pidato pembukanya.

Chandra mengungkapkan, sebanyak 52 unit pesawat Sriwijaya Air akan mengudara dengan logo MXGP Indonesia 2017. Dia berharap di masa yang akan datang bisa lebih banyak terlibat dalam ajang olahraga level internasional di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Menpora

Dalam kesempatan yang sama, Menpora Imam Nahrawi berjanji kementerian yang dipimpinnya akan lebih banyak mendukung event olahraga yang memiliki potensi industri yang menguntungkan. Salah satunya Kejuaraan Motocross dunia di Pangkal Pinang, yang baru saja ditetapkan sebagai kawasan ekonomi khusus pariwisata.

 CEO Sriwijaya Chandra Lie (kedua dari kanan), saat peresmian pesawat khusus MXGP Indonesia milik Sriwijaya Air, bersama Menpora Imam Nahrawi (ketiga dari kanan), Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Sadikin Aksa (kedua dari kiri),  penggagas MXGP Indonesia, M. Irwansyah (paling kiri) dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (paling kanan), di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (6/2/2017). (Liputan6.com/Risa Kosasih)"Pemerintah tak bisa berjuang sendiri, harus ada pihak swasta yang mendukung dengan pendanaan yang besar agar event dan dan kompetisi bisa berjalan," kata Imam Nahrawi.

Imam menambahkan, "Ini juga jadi tantangan ke depan untuk daerah lain supaya menggalakkan olahraha sekaligus mempromosikan potensi wisata."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.