Sukses

MotoGP: Potensi Vinales Jadi Ancaman Marquez dan Rossi

Vinales pindah ke Yamaha dan jadi tandem Rossi, dan Marquez punya rival baru di MotoGP.

Liputan6.com, Sepang - Maverick Vinales diyakini menjadi salah satu pembalap yang akan bersinar di MotoGP 2017. Bergabung dengan Movistar Yamaha membuat Vinales lebih berpeluang memenangi balapan.

Prediksi itu disampaikan mantan manajer Ducati Corse, Vittoriano Guareschi, terkait kans Vinales tahun ini. Dia juga memperingatkan Marc Marquez dengan ancaman yang bisa diberikan Vinales dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Guareschi juga percaya, usia muda Vinales membuatnya memiliki motivasi tinggi bersaing dengan para seniornya seperti Marquez dan Valentino Rossi. Dia menilai, berstatus sebagai rekan setim Rossi tidak sedikit pun mengurangi ambisi Vinales.

"Mack (Vinales) dan Marc (Marquez) dua pembalap yang cukup mirip, tapi Mack tidak merasakan tekanan dan saya yakin kehadiran Vale tidak memengaruhi dia," kata Guareschi, seperti dilansir GPOne.
 
"Dia sangat kompetitif di uji coba dan masih dapat lebih baik lagi. Tes pramusim di Phillip Island nanti bakal bicara lebih baik," papar mantan test rider Ducati ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rossi Perhtungkan Kemampuan Vinales

Dia berpendapat, Rossi pasti sudah memperhitungkan kemampuan Vinales sebagai pesaing. Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati Corse juga memiliki kans di barisan depan MotoGP, kendati ia masih perlu adaptasi.   
 
"Vale melakukan banyak keajaiban. Menakjubkan dia masih sangat kompetitif. Setiap musim ada dua masalah untuknya, usia dan rival. Dia akan bertandem dengan Mack tahun ini dan Ducati bisa lebih kuat, dan jangan lupakan Andrea Iannone (Suzuki Ecstar)," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini