Sukses

Wenger Masih Sakit Hati Arsenal Kalah dari Chelsea

Kekalahan dari Chelsea membuat Arsenal merosot ke posisi keempat klasemen.

Liputan6.com, London - Posisi Arsenal dalam daftar kandidat juara Liga Inggris 2016/2017 semakin tersudut. Terlebih setelah mereka menelan kekalahan 1-3 dari Chelsea. Hingga kini, pelatih Arsene Wenger masih menyesali kekalahan tersebut.

Arsenal dibuat tak berdaya kala melawat ke markas Chelsea pada pekan ke-24 di Stamford Bridge. Bahkan, mereka sempat tertinggal 0-3 lebih dulu akibat gol Marcos Alonso di menit ke-13, Eden Hazard (53), dan Cesc Fabregas (85).

Arsenal baru bisa memperkecil ketertinggalan lewat Olivier Giroud di menit ke-90+1. Itu menjadi kekalahan kedua beruntun yang ditelan Arsenal saat Wenger menjalani hukuman harus menonton dari tribune. Sebelumnya, mereka juga dipecundangi Watford 2-1 di Emirates Stadium.

"Sulit menonton dari tribune. Saya tidak tenang. Saya kecewa dan marah karena kami kehilangan permainan yang sangat besar. Gelar tergelincir lebih jauh dari tangan kami dan tak ada yang bisa menyembunyikan fakta itu," ungkap Wenger seperti dilansir Goal.

Akibat kekalahan dari Chelsea, Arsenal pun harus rela turun ke posisi keempat. Mereka disalip Manchester City yang menang 2-1 atas Swansea City. Dengan koleksi 47 poin, The Gunners tertinggal dua angka dari City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ancaman Liverpool dan MU

Tak hanya harus berjuang untuk merangsek ke papan atas, Arsenal juga patut mewaspadai dua tim di bawah yang mulai mengancam. Mereka adalah Liverpool yang hanya terpaut satu angka dari Manchester United (MU) yang berselisih dua poin.

"Beberapa pemain secara individu tidak tampil dengan performa terbaik. Hal itu yang menyakitkan. Ada pemain yang tahu betul (Eden) Hazard dengan sangat baik dan tahu bahwa Anda tak boleh membiarkannya membangun kecepatan, tapi kami sangat naif," jelas Wenger.

Eden Hazard (EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA)

Tentu, Arsenal harus bisa melewati periode buruk ini. Maklum, mereka akan segera memasuki pekan sibuk. Usai melawan Hull City pada 11 Februari 2017, mereka akan melawat ke markas Bayern Muenchen untuk leg pertama 16 besar Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

Video Terkini