Sukses

Piala Presiden: Sriwijaya FC Anggap Bali United Tetap Solid

Bali United ditinggal Indra Sjafri, sementara persiapan Sriwijaya FC untuk Piala Presiden 2017 terbilang singkat.

Liputan6.com, Bali - Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C. Putro, menekankan anak-anak asuhannya siap bertarung maksimal di Piala Presiden 2017. Sriwijaya FC menatap laga pertama kontra Bali United dengan optimisme tinggi.

Sriwijaya FC berhadapan dengan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (7/2/2017) dalam laga perdana Grup D Piala Presiden 2017. Laga ini akan dimanfaatkan Widodo untuk menguji kemampuan T.A. Musafri dan kawan-kawan.

 

Persiapan singkat yang dilakukan tim berjulukan Laskar Wong Kito itu tidak dijadikan alasan oleh Widodo. Mantan asisten Timnas Indonesia ini juga menganggap Bali United tim yang kuat walaupun sudah berganti pelatih.  

"Kami datang ke Bali dengan persiapan yang cukup minim yaitu hanya dua pekan. Namun tentunya kami siap fight untuk meraih hasil positif di grup ini," kata Widodo dalam konferensi pers pre-match Piala Presiden 2017, Senin (6/2/2017).  

"Mengenai Bali United yang akan menjadi lawan pertama, saya rasa mereka tetap menjadi tim yang solid. Walaupun sudah berganti pelatih, namun filosofi bermain mereka tidak akan berubah secara signifikan," bebernya.

Gelandang Sriwijaya FC, Yu Hyun Kyo sependapat dengan sang pelatih. Pemain asal Korea Selatan menyatakan, rekan-rekan setimnya dapat memanfaatkan turnamen Piala Presiden 2017 untuk mendapatkan kondisi kebugaran terbaik.

"Seperti yang coach katakan tadi, persiapan kami cukup minim. Namun kami juga akan berusaha untuk bekerja keras agar bisa meraih hasil positif di Piala Presiden ini," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.