Sukses

Gelandang Juventus Digoda Rp 100 Miliar Per Musim dari Tiongkok

Hernanes tidak lagi masuk rencana Juventus untuk musim ini.

Liputan6.com, Turin - Kabar kepindahan gelandang serang Juventus, Hernanes ke klub Liga Super Tiongkok Hebei China Fortune, semakin menguat. Hernanes konon ditawari gaji Rp 100 miliar per musim oleh Hebei China Fortune.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, gelandang timnas Brazil itu diperkirakan akan menandatangi kesepakatan kontrak dengan Heibei hari Senin (6/2/2017). Hal tersebut sesuai dengan yang disampaikan Direktur Umum Juventus, Beppe Marotta, sebelum laga melawan Inter kemarin.

Suratkabar Italia tersebut melaporkan bahwa Bianconeri akan menerima bayaran sebesar 9 juta euro plus bonus 2 juta euro dari klub Tiongkok tersebut.

Sementara Hernanes sendiri nantinya akan menerima gaji sebesar 6 hingga 7 euro (Rp 100 miliar) per musim di Heibei. Ditambah lagi, ia akan menerima kenaikan gaji sebesar 3-4 juta euro (Rp 56 miliar) per tahun.

Nilai jual Hernanes ke Heibei ini membuat Juventus tak merugi. Sebab, mereka juga membelinya dari Inter dengan harga yang sama pada musim panas 2015.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemain bernama lengkap Anderson Hernanes de Carvalho Andrade Lima itu digeser dari skuad Juventus di Liga Champions, digantikan oleh Tomas Rincon yang baru dibeli dari Genoa pada bursa transfer Januari lalu.

Musim ini, Hernanes tampil sebanyak 10 kali bagi Juventus di Serie A dan mencetak satu gol. Usia Hernanes sudah 31 tahun dan performanya dinilai menurun musim ini. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini