Sukses

Piala Presiden: Kalah dari Persiba, Pelatih Persela Tetap Puas

Menurut Herry, Persiba mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang Persela.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persela Lamongan, Herry Kiswanto, mengaku cukup puas dengan permainan anak asuhnya meski kekalahan tidak bisa terhindarkan. Persela kalah 0-1 dari Persiba Balikpapan dalam laga perdana Grup C Piala Presiden 2017, Senin (6/2/2017).

"Sebetulnya saya melihat tim yang tadi sudah sesuai dengan yang saya harapkan, mereka bisa menguasai pertandingan, meski dalam hal penyelesaian akhir kami kalah dari lawan," kata Herry seusai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (6/2/2017).

Menurut dia, gol penalti Persiba yang dilesakan Marlon da Silva di babak kedua merupakan hasil kelengahan lini pertahanan. Hal itu yang bisa dimanfaatkan tim berjulukan Beruang Madu. Persela pun terpaksa menelan pil pahit di laga perdana Piala Presiden mereka tahun ini.

"Penalti juga sebetulnya itu tidak perlu kalau pemain belakang kami fokus, tapi sepakbola memang seperti itu ada yang tidak terduga," paparnya.

"Tapi, saya apresiasi kerja keras pemain mungkin keberuntungan saja yang masih belum berpihak, karena kami juga punya banyak peluang, sayang, tidak terjadi gol," ucap Herry.

Kini, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir akan berusaha melupakan kekalahan ini dan fokus menatap pertandingan laga fase grup Piala Presiden 2017 berikutnya menghadapi PSM Makassar, Minggu (12/2/2017) mendatang.

"Kami akan fokus memperbaiki kekurangan. Saya sudah minta agar jangan terburu-buru (dalam bermain). Tapi, ini yang akan kami perbaiki di pertandingan ke depannya dan juga tentu di lini pertahanan kami," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.