Sukses

Sudah 20 Gol untuk MU, Berapa Target Ibrahimovic?

Ibrahimovic masih berjuang untuk terus menambah koleksi golnya bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic kini telah mengoleksi 20 gol bersama Manchester United (MU). Gol terkininya tercipta saat MU menaklukkan Leicester City tiga gol tanpa balas pada pekan ke-24 Liga Inggris 2016/2017.

Ibrahimovic mencetak gol kedua MU pada laga yang dihelat di King Power Stadium itu, Minggu (5/2/2017). Ia sukses mengonversi umpan mendatar Antonio Valencia di menit ke-44 untuk menaklukkan kiper Kasper Schmeichel.

Dengan koleksi 20 gol, Ibrahimovic tentu sudah membuktikan diri bahwa performanya belum habis. Di usia 35 tahun, ia masih sanggup mendapatkan jumlah sebanyak itu. Namun, hal tersebut belum membuat pemain asal Swedia itu puas.

"Saya punya target di pikiran saya, tapi saya tak akan mengatakannya. Saya belum mencapainya. Tapi saya punya target. Ini adalah sesuatu yang telah saya lakukan setiap tahun dan itu bukan hal baru bagi saya," tutur Ibrahimovic, seperti dilansir Soccerway.

Sebelum hijrah ke MU di musim panas 2016 dengan status bebas transfer, Ibrahimovic memang sudah dikenal sebagai pencetak gol ulung. Bahkan, ia memiliki catatan fantastis yang mampu dipertahankannya sejak musim 2007/2008.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Ibrahimovic

Ya, sejak itu Ibrahimovic tak pernah mencetak kurang dari 21 gol dalam semusim. Ketajamannya juga semakin meningkat setelah ia tak pernah mencetak kurang dari 30 gol sejak musim 2011/2012. Tak heran jika Ibrahimovic mengaku belum puas dengan pencapaiannya ini.

"Saya terus produktif. Saya memiliki 20 gol dan tujuh assist. Statistik sejauh ini sama seperti tahun yang lain, kecuali untuk tahu lalu yang merupakan tahun luar biasa. Saya masih produktif dan melakukan yang terbaik. Saya mendapatkan banyak bantuan dari rekan-rekan," papar Ibrahimovic.

Striker Manchester United asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. (AFP/Oli Scarff)

Berkat ketajaman Ibrahimovic pula MU masih bertahan di empat kompetisi sekaligus. Selain sedang fokus menuju empat besar Liga Inggris, MU juga bakal tampil di final Piala Liga, babak kelima Piala FA, dan 32 besar Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ibrahimovic