Sukses

Piala Presiden: Bali United Usung Kekompakan Hadapi Sriwijaya FC

Sriwijaya FC menjadi lawan pertama Bali United di fase grup Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Bali - Hans-Peter Schaller resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Bali United menggantikan Indra Sjafri, yang ditunjuk PSSI sebagai juru taktik Timnas U-19. Sore tadi waktu setempat, Peter memimpin latihan Perdana Serdadu Tridatu di Lapangan Trisakti, Kuta, Bali.

Latihan terakhir jelang pertandingan kontra Sriwijaya FC itu Peter melihat dari dekat anak kondisi anak asuhnya. Usai memimpin latihan, Peter menilai anak asuhnya telah siap melakoni laga. Ia pun optimistis kemenangan kontra Sriwijaya FC bisa diraih anak asuhnya.

"Peluang untuk memenangkan pertandingan besok cukup terbuka. Saya melihat di sesi latihan tadi, kekompakan tim sangat terlihat," kata Peter di Lapangan Trisakti Kuta, Senin (6/2/2017).

Peter meminta para pemain Bali United untuk bekerja keras mewujudkan kemenangan tersebut. Sebab, kata dia, kemenangan tentu bukan hal mudah yang bisa didapat. Apalagi, di mata Peter, Sriwijaya merupakan tim yang memiliki kualitas bagus. "Kami menganggap Sriwijaya FC adalah tim dengan kualitas bagus. Untuk itu, kami harus bekerja-keras, karena memenangkan pertandingan pertama bukan sesuatu yang mudah," papar dia.

Bagi Peter, pertandingan kontra Sriwijaya adalah laga yang sangat penting untuk perjalanan Serdadu Tridatu dalam mengarungi Liga 1. Pertandingan itu juga bisa menjadi tolok ukur, apakah Bali United bisa bersaing dengan klub besar lainnya atau sebaliknya.

"Saya melihat pertandingan besok akan menjadi kesempatan bagi kami untuk melihat sejauh mana kemampuan tim untuk bersaing dengan klub besar lainnya," ucap Peter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.