Sukses

Piala Presiden: Barito Putera Punya Jurus Jitu Redam PBFC

Barito Putera, yang dilatih Jacksen, akan menghadapi PBFC di laga perdana Grup D Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Bali - Barito Putera akan melakoni laga perdana di Grup D Piala Presiden 2017 menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC), Selasa (7/2/2017). Hingga kini, Jacksen mengaku masih buta dengan kekuatan Pesut Etam.

Ia pun memilih mempersiapkan Laskar Antasari menghadapi pertandingan yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali tersebut. Jacksen mengaku tidak banyak mengetahui kekuatan PBFC.

"Kami minim informasi kekuatan PBFC. Mereka menurunkan bukan formasi yang kami ketahui selama ini. Jadi, kami fokus pada persiapan kami saja," kata Jacksen saat memberi keterangan resmi, Senin (6/2/2017).

Menurut dia, sejauh ini persiapan anak asuhnya telah berjalan baik untuk Piala Presiden 2017. Skema permainan yang diinginkan telah dipahami oleh anak asuhnya. Dengan berjalannya skema yang diinginkan, pelatih asal Brasil itu optimistis Laskar Antasari mampu meraih hasil positif besok.

"Semua rencana berjalan dengan baik. Anak-anak bisa mengerti itu. Itu memeberi harapan di pertandingan besok kami akan menampilkan sesuatu di pertandingan besok. Ya, utamanya meningkatkan kualitas kami dibanding pertandingan sebelumnya di liga," papar dia.

Soal strategi meredam agresivitas PBFC, Jacksen memiliki jurus jitu. Hal itu akan dilakukan seiring berjalannya pertandingan. "Dengan jalannya pertandingan kami akan baca permainan lawan. Kami akan berikan informasi kepada pemain untuk menjalankan pertandingan tersebut," jelas Jacksen.

Sementara itu, Rizky Pora mengaku telah siap menghadapi pertandingan perdana Piala Presiden 2017. Meski persiapan terbilang minim, namun Rizky menyebut persiapan yang dilakukan timnya telah cukup. "Kami sudah siap mengikuti turnamen ini. Meski persiapan belum terlalu baik, tapi kami sudah siap," ujar Rizky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini