Sukses

Krisis Gol di Barcelona, Ini yang Dirasakan Neymar

Liputan6.com, Barcelona - Neymar Jr saat ini tengah kesulitan untuk kembali menemukan ketajamannya bersama Barcelona. Mencetak gol menjadi sesuatu yang sulit dilakukan pemain asal Brasil ini. Namun, Neymar tak kehilangan kepercayaan dirinya.

Saat baru datang dari Santos, Neymar terlihat membutuhkan waktu untuk beradaptasi di Barcelona. Itu yang membuat dirinya hanya mampu mencetak 15 gol dan 15 assist pada musim 2013/2014. Namun, ia berevolusi menjadi pemain yang produktif di musim 2014/2015 dan 2015/2016.

Di musim 2014/2015, ia menyumbang 39 gol dan 11 assist. Di musim 2015/2016, ia mengoleksi 31 gol dan 27 assist dari 49 pertandingan laga. Di musim 2016/2017, ia baru membukukan sembilan gol meski sudah dimainkan dalam 27 laga.

"Sangat sulit ketika Anda tak bisa mencetak gol, terutama jika Anda seorang penyerang, dimana ekspektasi lebih tinggi. Jadi, ya itu buruk, menjengkelkan. Tapi itu bukan kekhawatiran terbesar saya," ujar Neymar seperti dikutip Football Espana.

Karena masa paceklik yang tengah dilewati Neymar, Barcelona pun seakan hanya bisa mengandalkan Luis Suarez dan Lionel Messi untuk mencetak gol. Kolaborasi keduanya sudah menghasilkan 53 gol untuk Barca di semua kompetisi.

"Saya fokus untuk memenangkan pertandingan. Tak masalah jika saya atau rekan setim yang mencetak gol. Setiap kali laga dimenangkan, saya baru khawatir soal mencetak gol dan mengakhiri kutukan saya. Tapi saya tak peduli," ucap Neymar.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar Jr
  • Neymar
Artikel Selanjutnya
Video Aksi Messi Cetak Rekor Gol di Liga Spanyol
Artikel Selanjutnya
Neymar Meniti Jalan Kedigdayaan di Ligue 1