Sukses

Enrique: Barcelona Ogah Cari Imbang Lawan Atletico

Jika lolos, Barcelona bakal melakoni penampilan ke-39 di final Copa del Rey.

Liputan6.com, Barcelona - Keunggulan pada leg pertama semifinal membuat Barcelona dijagokan melaju ke final Copa del Rey 2016/2017. Apalagi, mereka akan melakoni leg kedua semifinal dengan menjamu Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu (8/2/2017) dinihari WIB.

Pada leg pertama semifinal, Barcelona sukses mencuri kemenangan 2-1 di markas Atletico, Vicente Calderon. Dua gol Barca yang dicetak Luis Suarez di menit ketujuh dan Lionel Messi (33) hanya dibalas Atletico lewat Antoine Griezmann (59).

Dengan kemenangan tersebut, beban Blaugrana pada leg kedua semifinal pun dipastikan berkurang. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke final. Bahkan, menelan kekalahan pun mereka bakal tetap lolos.

"Kami punya fans di sana, itu adalah stadion kami dan semifinal Copa del Rey. Kami punya keuntungan yang pasti dan tim lain harus mencetak dua gol untuk membalikkan keadaan. Mereka harus mencetak gol. Hasil pada leg pertama baik bagi kami, tapi kami tak ingin datang untuk hasil imbang," ujar Luis Enrique seperti dikutip Soccerway.

Dengan kondisi ini, hampir pasti Atletico bakal tampil menyerang untuk menggempur Barcelona. Untuk melakukan hal itu, pelatih Atletico Diego Simeone memiliki banyak pilihan pemain dengan naluri menyerang tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenangan Buruk Barcelona

Karenanya, Azulgrana sama sekali tak boleh meremehkan Atletico. Mereka tentu ingat dengan petaka yang didapat kala bertemu Atletico di semifinal Liga Champions. Kala itu, Atletico lolos ke final setelah sempat tertinggal 1-2 pada leg pertama semifinal.

Striker Barcelona Lionel Messi (tengah) melepas tembakan untuk merobek gawang Atletico Madrid pada semifinal pertama Copa del Rey, Rabu (1/2/2017). Partisipasi Messi di final terancam akumulasi kartu. (AP Photo/Francisco Seco)

"Saya yakin kami bisa mengatasi situasi itu, tapi kami juga butuh dukungan dari fans. Ini adalah tantangan besar, kami pasti dipaksa berjuang. Saya berharap kami bisa melaluinya," ucap Enrique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini