Sukses

3 Pemain Gaek yang Jadi Andalan di Piala Presiden 2017

Usia para pemain ini sudah melewati 35 tahun, tapi siap bersinar di Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI membuat aturan hanya membolehkan klub memakai dua pemain yang berumur di atas 35 tahun di Piala Presiden 2017. Tapi, beberapa pemain gaek ini nyatanya masih jadi pilihan utama di klub mereka masing-masing.

Pepatah Inggris, old but gold, mungkin bisa disematkan kepada beberapa pemain klub-klub di Indonesia ini. Mereka seolah menepis anggapan bahwa ketika pesepakbola melewati usia 32 tahun, karier mereka sudah habis.

Namun, para pemain ini sanggup membuktikan masih menjadi andalan klub-klub mereka Piala Presiden 2017. Bahkan, kendati usianya tergolong sudah melewati 35 tahun, posisi starter masih jadi langganan.

Kiprah para pemain gaek ini masih terus ditunggu para suporter di Piala Presiden 2017. Kehadiran mereka di lapangan tidak jarang memberi kepercayaan diri bagi para yuniornya.

Lantas, siapa saja pemain yang masih jadi andalan meski sudah di atas usia 35 tahun? Berikut kami sajikan daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ismed Sofyan

Ismed Sofyan

Ismed nyatanya masih jadi pilihan utama di Persija Jakarta. Sudah berusia 37 tahun, pemain asal Aceh ini bahkan bermain penuh saat Persija Jakarta mengalahkan PS TNI di pertandingan pertama kemarin.

Skill memang tak bisa dihilangkan. Hal itu yang dibuktikan oleh Ismed. Pada TSC 2016 lalu saja, dia mampu melahap 20 pertandingan dengan mengemas satu gol dan dua assists.

Kini, meski sudah berumur, Ismed masih diberi kepercayaan oleh Stefano Cugurra Teco. Penampilannya masih dinantikan di atas lapangan hijau.

3 dari 4 halaman

Alberto Beto Goncalves

Alberto Beto Goncalves

Tua-tua keladi, bisa disebut demikian. Ya, Albeto Goncalves malah semakin menggila meski sudah nyaris berkepala empat di usianya.

Sejatinya, pemain berpostur 175 centimeter ini sempat diragukan oleh para pendukung SFC. Bukan tanpa sebab, pasalnya, Beto hanya koleksi empat gol saja dalam 11 laga pertama untuk Laskar Wong Kito di TSC 2016 lalu.

Akan tetapi, kegarangannya itu kini semakin menjadi. Sudah berumur 35 tahun, Beto, sapaan akrabnya malah seakan tak lelah. Dia akhirnya berhasil menyelesaikan musim dengan gelar top skorer. Dia berhasil meraih 25 gol selama TSC 2016.

4 dari 4 halaman

Cristian Gonzales

Cristian Gonzales

Gonzales menjadi bukti kalau umur hanyalah sebuah angka. Ya, sudah berusia 40 tahun, suami dari Eva Nurida Siregar ini nyatanya membuat Arema seperti ketergantungan.

Pemain yang dijuluki El Loco ini bahkan sudah tampil sekitar 35 menit saat laga perdana. Hal itu beralasan lantaran dia baru beberapa hari saja latihan bersama Arema FC.

Pada TSC 2016 lalu, Gonzales sendiri sukses jadi tulang punggung Arema. Dia menjadi top scorer klub dengan raihan 15 gol dan dua assist hanya dalam 29 laga. Bukti kalau benar-benar Gonzales ini seakan tak pernah habis.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.