Sukses

Legenda MotoGP Yakin Lorenzo Bakal Kompetitif Bersama Ducati

Lorenzo memutuskan pindah ke Ducati setelah membela Yamaha selama sembilan musim.

Liputan6.com, Madrid - Carlos Checa punya penilaian tersendiri pada Jorge Lorenzo pada MotoGP musim 2017. Eks juara dunia kelas 500 cc itu menilai Lorenzo bakal tetap bersaing menjadi juara meski baru berpindah tim.

Lorenzo memutuskan pindah ke Ducati setelah membela Yamaha selama sembilan musim. Ia akan berduet dengan Andrea Dovizioso yang bergabung ke Ducati sejak tahun 2013.

Lorenzo punya beban berat setelah bergabung dengan pabrikan asal Italia tersebut. Ia dituntut untuk menjadi juara dunia seperti yang dilakukan Casey Stoner tahun 2007.

"Saya pikir Lorenzo dengan tim seperti Ducati yang profesional dan cerdas akan siap sejak seri pertama. Apalagi jika melihat talenta Lorenzo selama ini," kata Checa seperti dilansir Read Motorsport.

"Dia pasti akan mendapat dukungan penuh untuk meraih kemenangan. Jadi saya yakin dia akan meraih podium pertama dalam beberapa seri," ujarnya menambahkan.

Lorenzo sendiri telah tiga kali menjadi juara dunia bersama Yamaha. Namun musim lalu dia hanya finis di posisi ketiga klasemen di bawah Marc Marquez dan Valentino Rossi.

"Untuk langsung juara saya tidak bisa pastikan. Namun untuk tetap kompetitif di papan atas, saya yakin Lorenzo bisa," kata Checa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini