Sukses

Prediksi PBFC Vs Barito: Siapa Berjaya di Derbi Kalimantan?

Partai Derbi Kalimantan bakal tersaji di Stadion Dipta, Gianyar Bali, Selasa (7/2/2017) di laga perdana Grup D Piala Presiden 2017

Liputan6.com, Jakarta - Partai Derby Kalimantan bakal tersaji di Stadion Dipta, Gianyar Bali, Selasa (7/2/2017). Barito Putera bakal mencoba menjegal Pusamania Borneo FC (PBFC) di partai perdana Grup D Piala Presiden 2017.

Pelatih Barito, Jacksen F. Tiago optimistis timnya bisa meraih hasil positif di partai perdana mereka di Piala Presiden 2017. Meskipun, juru taktik asal Brasil ini mengaku tak tahu menahu soal kekuatan Pesut Etam -julukan PBFC.

"Semua rencana berjalan dengan baik. Anak-anak bisa mengerti itu. Itu memberi harapan kami akan menampilkan sesuatu di pertandingan besok," ujar Jacksen dalam keterangan resminya, Senin (6/2/2017).

Menghadapi PBFC, Barito sudah memperkuat diri dengan mendatangkan bek asal Australia, Aaron Michael Evans. Masuknya Evans membuat Barito kini dihuni dua pemain asing, setelah sebelumnya merekrut Matias Cordoba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Incar Titik Lemah

Di sisi lain, PBFC menurunkan tim kedua mereka pada Piala Presiden kali ini. Namun juru taktik PBFC, Ricky Nelson tidak ciut nyali.

"Kita akan tekan di titik lemah. Dalam sebuah pertandingan, nama besar tidak menentukan. Yang menentukan adalah sistem yang telah kita tetapkan dapat berjalan baik," ujarnya.

Optimisme serupa juga diungkapkan Wahyudi Setiawan. Ia menegaskan, PBFC siap unjuk gigi di hadapan Laskar Antasari -julukan Barito.

"Kami sudah siap. Tinggal tergantung bagaimana kinerja besok di lapangan. Ini sebagai ajang menunjukkan kualitas kami," tuturnya.

Pertandingan PBFC Vs Barito Putera diprediksi berlangsung seru. Kedua tim pernah saling mengalahkan di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) beberapa waktu lalu. PBFC pernah menghempaskan Barito 4-1, sementara Barito ganti mengalahkan PBFC 1-0 di putaran kedua ISC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.