Sukses

Prediksi Piala Presiden: Bali United Vs Sriwijaya FC

Bali United akan tampil di Piala Presiden dengan pelatih baru.

Liputan6.com, Jakarta Bali United yang baru saja menunjuk Hans Peter Schaller sebagai juru taktik. Hans mendapat ujian pertama dari Sriwijaya FC di laga pembuka Grup 4 Piala Presiden 2017. Keduanya bakal bersua di Stadion I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (7/2/17).

Memang, per akhir pekan lalu, Indra Sjafri sudah berpamitan dengan manajemen Serdadu Tridatu. Dia punya tugas negara yang tak bisa ditolaknya. Kemudian, Bali United akhirnya menunjuk mantan asisten Alfred Riedl di timnas Indonesia, Hans Peter Schaller.

Schaller punya tugas yang sangat berat dalam laga pertama di Piala Presiden ini dengan melawan tim raksasa, Sriwijaya FC. Apalagi, secara rekor pertemuan sejak 2015 lalu, kedua tim saling mengalahkan.

Akan tetapi, Hans kini punya pekerjaan yang agak mudah. Sebab, dia tinggal melanjutkan apa yang telah dibangun Indra Sjafri. Dengan beberapa materi anyar, semisal Irfan Bachdim, Yandi Sofyan, hingga Taufiq, Hans tinggal memolesnya saja.

Terlebih, pelatih asal Austria ini punya pengalaman bagus saat menukangi klub Indonesia. Pada 2012 lalu, dia pernah membesut Persiba Balikpapan meski memang, hanya mampu membawa timnya finis di poisis ke-13 klasemen akhir.

"Ini tantangan yang baru buat saya. Saya sangat yakin bisa berbuat banyak di sini. Saya siap kerja keras untuk Bali United," ujar Hans.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Beto

Di lain sisi, Sriwijaya FC bertandang ke Bali tentu bukan untuk kalah. Masih mempercayai Widodo C Putro sebagai juru taktik, tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut punya beberapa tambahan amunisi.

Sebut saja, dua bek Yanto Basna, dan Bio Paulin, hingga raja assist TSC 2016, Nur Iskandar. Tentu, hal ini membuat SFC membawa wajah baru untuk kompetisi 2017.

Ada satu yang harus diwaspadai oleh Bali United, yakni kehadiran Albeto Goncalves. Striker asal Brasil ini merupakan top skorer TSC 2016 lalu dengan 25 golnya.

Menarik untuk menantikan duel keduanya di Stadion I Wayan Dipta. Bali yang bertindak sebagai tuan rumah tentu ingin menghadirkan kemenangan. Sedangkan, SFC, punya kans besar memberi efek kejutnya di sana.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain:

Prakiraan Susunan Pemain:

Bali United: I. Komang; Ricky Fajrin, Agus Nova, Bobby Satria, Hasim Kipuw; Taufiq, Fadil Sausu, Marcos Flores; Irfan Bachdim, I Made Wirahadi, Miftahul Hamdi

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Zalnando, Yanto Basna, Bio Paulin, Reza; Yu Hyun Ko, Nur Iskandar, Ichsan Kurniawan, Selamat Budiono; Beto Goncalves, H. Moreira. (Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.