Sukses

Tontowi / Gloria Batal Tanding di Thailand Masters

Liputan6.com, Jakarta - Tontowi Ahmad / Gloria Emanuelle Widjaja batal tampil dalam ajang Thailand Master 2017 yang digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok, 7-12 Februari. Ini disebabkan Tontowi mengalami demam.

"Tontowi mengabarkan ke saya hari Minggu (5/2/2017) bahwa dia mengalami demam,” kata dokter PBSI dr Michael Triangto seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Sementara ini akan diobservasi demamnya dan ada tes darah dan sebagainya. Jadi tidak memungkinkan untuk bertanding. Namun, hingga saat ini Tontowi masih rawat jalan, tidak diopname," ucap dr Michael menambahkan.

Tontowi / Gloria merupakan unggulan keenam di turnamen yang berhadiah total US$ 120 ribu atau sekitar Rp 1,5 miliar itu. Dengan mundurnya pasangan baru ini, maka skuat ganda campuran Indonesia hanya diperkuat tiga pasangan, yaitu Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, dan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

"Kami mengikuti saran dari dokter yang mengatakan Tontowi tidak dapat bertanding karena harus diobservasi dan menjalani serangkaian tes. Kalau soal persiapan, menurut saya persiapan Tontowi ke Thailand sudah sangat bagus," ujar pelatih kepala ganda campuran Pelatnas PBSI Richard Mainaky.

Tontowi / Gloria baru dipasangkan pada awal tahun ini. Sebelumnya, Tontowi berpasangan dengan Liliyana Natsir. Duet ini sukses merebut emas Olimpiade Brasil 2016. Sementara Gloria sebelumnya berpasangan dengan Riky Widianto. Di Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017, akhir Januari lalu, Tontowi / Gloria lolos hingga semifinal.

Artikel Selanjutnya
Kevin / Marcus Absen di Badminton Asia Championships 2017
Artikel Selanjutnya
Menang WO, Tontowi / Liliyana ke Perempat Final Malaysia Open