Sukses

MotoGP: Honda Genjot Pengembangan Mesin Jelang Tes Pramusim Kedua

Liputan6.com, Jakarta - Team Principal Honda, Livio Suppo menilai bahwa hasil tes pramusim pertama MotoGP tahun ini lebih baik dari sebelumnya. Pasalnya Marc Marquez dan Dani Pedrosa secara keseluruhan berhasil berada di urutan lima besar dan ini bisa dijadikan sebagai tolok ukur untuk menyambut musim baru.

Marquez secara keseluruhan berada di tempat kedua dengan catatan waktu 1 menit 30.171 detik. Jika berkaca pada hasil di tes yang berlangsung di Valencia tahun lalu, Si Bayi Alien lebih cepat di mana saat itu dia hanya mencetak waktu 2 menit 0. 834 detik.

Kendati puas dengan apa yang didapat pada tes pramusim pertama MotoGP tahun ini, namun Suppo menegaskan masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

"Kami puas dengan hasil di Sepang. Namun, kami masih harus bekerja di area elektronik karena kami memakai mesin baru. Ada yang harus disesuaikan dengan sistem elektronik," kata Livio Suppo seperti dikutip dari Vavel.

Mengenai tes MotoGP berikutnya yang dijadwalkan bakal berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 15 Februari mendatang, Suppo mengatakan pengembangan mesin akan menjadi titik fokus mekanik Honda.

"Kami masih harus bekerja pada peraturan elektronik, karena mesin yang berbeda memerlukan set-up yang berbeda. Tapi kami senang telah bekerja dengan baik selama tes di Sepang," Suppo menambahkan.

(David Permana)

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Vinales dan Rossi Ibarat 2 Sisi Mata Uang
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Lorenzo Puas Akhiri Tes Pramusim di Qatar