Sukses

Ducati Temukan Pendamping Serasi untuk Lorenzo

Liputan6.com, Bologna - Bos Ducati Gigi Dall'Igna mengklaim dirinya telah menemukan pendamping yang tepat buat Jorge Lorenzo. Menurut dia, keberadaan Cristian Gabbarini di garasi sangat membantu X-Fuera untuk mengenal kuda besi barunya tersebut.

"Saya berpikir bahwa kami telah menemukan orang yang tepat untuk Lorenzo. Dengan struktur tim, saya sangat puas. Saya pikir apa yang dipikirkan tentang Jorge adalah salah, karena saya melihat dia lebih mudah," ungkap Dall'Igna seperti dikutip Motorsport-Total.

Lorenzo diketahui bercerai dengan Ramon Forcada saat dirinya memutuskan pindah ke tim Ducati musim ini. Gabbarini ditunjuk sebagai kepala mekanik Lorenzo pada musim balap MotoGP 2017.

Kepindahan Gabbarini ke Ducati bisa dikatakan sebagai ajang reuni dengan Casey Stoner. Kebersamaan mereka sudah terlihat ketika menjalani tes pramusim pertama di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

Lorenzo sendiri sudah siap berduet dengan Gabbarini. "Saya sebenarnya sudah mengantongi beberapa nama yang bakal mengisi jabatan kepala mekanik. Dan Gabbarini adalah nama yang ada dalam pikiran saya, termasuk Ramon Forcada," kata Lorenzo.

1 dari 2 halaman

Pujian dari Lorenzo

"Tapi saya ingin melihat perubahan dan saya mendengar Gabbarini adalah orang yang baik dan sangat profesional. Dia pria yang sangat tenang dan itu sangat penting untuk pekerjaan."

"Pengalaman, semangat, dan kesabarannya sangat penting, agar kami bersama-sama mencapai tujuan kami," Lorenzo menambahkan.

(David Permana)

Artikel Selanjutnya
Rossi Belajar Banyak dari Vinales Musim Ini
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Ada Peran Lorenzo dalam Kesuksesan Dovizioso