Sukses

NBA: Cavaliers dan Lakers Petik Kemenangan Tandang

Pertemuan Cavaliers dengan Wizards pada lanjutan NBA harus berakhir sampai overtime.

Liputan6.com, Washington- Cleveland Cavaliers berhasil meraih kemenangan penting saat dijamu Washington Wizards. Lewat drama overtime, Cavaliers mempermalukan Wizards 140-135 pada lanjutan NBA, Selasa (7/2/2017).

Pertemuan Cavs dengan Wizards berlangsung sengit layaknya pertandingan play-off. Di kuarter pertama, Wizard unggul 32-26 berkat aksi duet Bradley Beal dan John Wall. Cavaliers mengejar dan cuma terpaut tiga poin saja saat jeda paruh pertama.

Cavs makin percaya diri di kuarter tiga. Mereka akhirnya berbalik unggul empat angka di akhir kuarter tiga. Kuarter terakhir berjalan makin seru.

Wizards bisa membalikkan keadaan. Mereka bahkan nyaris menang jika LeBron James tak melesakkan tembakan tiga angka ketika laga tersisa 0,3 detik. Overtime pun harus digelar karena skor sama kuat 120-120 di akhir kuarter empat.

Pada babak tambahan, Cavaliers kehilangan LeBron akibat foul out. LeBron harus keluar lapangan pada 47 detik pertama di overtime.

Di saat LeBron absen, Kyrie Irving yang mengambil kendali. Irving melesakkan 11 poin di overtime guna membawa Cavaliers menang 140-135.

LeBron dalam laga ini mencetak 32 poin dan 17 assists (perolehan terbaiknya di NBA musim ini). Top scorer Cavs di laga ini adalah Kevin Love dengan 39 angka dan 12 rebound. Irving sendiri total menghasilkan 23 angka.

Beal menjadi bintang kemenangan Wizards dengan 41 angka dan delapan assists. Namun Beal gagal melesakkan tembakan tiga angka untuk menyamakan skor ketika overtime tersisa lima detik lagi.

Di laga lainnya Los Angeles Lakers berhasil mempermalukan tuan rumah New York Knicks 121-107 di Madison Square Garden. Pemain cadangan Lou Williams menjadi penyumbang angka terbangak dengan 22 poin.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini