Sukses

Lorenzo Ribut dengan Stoner?

Liputan6.com, Bologna - Paolo Ciabatti menepis rumor yang menyatakan bahwa Jorge Lorenzo dan Casey Stoner terlibat perang dingin, setelah mantan juara dunia dua kali menolak untuk menjadi mentor X-Fuera di tim Ducati musim ini. Direktur Olahraga Ducati itu mengklaim jika situasi di dalam garasi tetap kondusif dan kabar yang berkembang di luar tidaklah benar.

Ciabatti meyakini pemberitaan yang berkembang selama ini hanya akal-akalan saja. Diakuinya, justru keberadaan Stoner sangat membantu Lorenzo beradaptasi dengan motor Desmosedici GP16 dan GP17.

Bahkan dalam beberapa kesempatan (tes pramusim) kedua pembalap terlihat akur dan saling bertukar pikiran. "Casey memiliki hubungan pribadi yang baik dengan Jorge," singkat Ciabatti seperti dilansir dari Motorsport-Total.

Ciabatti sendiri tak menampik jika kedatangan Lorenzo ke tim Pabrikan Ducati menimbulkan tanda tanya besar apakah dia akan meniru Stoner atau malah bernasib sama seperti Valentino Rossi.  Namun begitu, juara dunia tiga kali itu tampaknya sudah mempersiapkan dari jauh sebelumnya.

Itu terlihat ketika Lorenzo membawa gerbong yang pernah mengantarkan Stoner juara bersama tim Ducati pada 2010 lalu dan ia adalah Cristian Gabbarini. Ciabatti mengatakan kehadiran kepala mekaniknya tersebut tak lepas dari saran Stoner.

1 dari 2 halaman

Stoner Tahu Kebutuhan Lorenzo

"Casey tahu apa yang dibutuhkan terutama ketika berbicara tentang kepala mekanik untuk Lorenzo."

"Jika seorang pembalap tidak yakin dengan apa yang dilakukan kepala mekanik, maka kami tidak bisa memulai musim dengan baik. Saya pikir ini semua terjadi secara alami," Ciabatti menambahkan.

(David Permana)

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Podium Kedua, Vinales Sengaja Tunggu Rossi Melambat
Artikel Selanjutnya
Gagal Juara MotoGP Inggris, Rossi Pantang Kecewa