Sukses

Barcelona Bantah Terlibat Pembatalan Laga Vigo Vs Real Madrid

Laga Real Madrid kontra Celta Vigo pada akhir pekan lalu terpaksa dibatalkan akibat cuaca buruk.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menegaskan tidak ingin membahas penundaan pertandingan Celta Vigo melawan Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol pada akhir pekan lalu. Klub Catalan itu menegaskan pihaknya tidak terkait dengan keputusan pembatalan itu.

"Kami tidak akan membuat komentar," kata juru bicara Barcelona Josep Vives seperti dikutip Marca, Senin (6/2/2017) waktu setempat.

"Pertama, karena kita tidak memiliki banyak informasi tentang situasi. Dan kedua, karena tidak memengaruhi kita," ucapnya menambahkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, laga Vigo kontra Real Madrid di Stadion Celta Vigo, Balaidos, harus dibatalkan sehari sebelum pertandingan. Penundaan dilakukan karena ada kerusakan di stadion akibat badai kencang.

Sebelum diputuskan untuk ditunda, Los Blancos telah mengajukan tiga opsi agar pertandingan tetap bisa digelar. Namun, opsi tersebut ditolak Operator Liga Spanyol, LFP. Tak hanya itu, Wali Kota Vigo Abel Caballero bahkan mengencam opsi tersebut.

Dengan keputusan ini, Real Madrid memiliki dua laga tunda. Sebelumnya, laga melawan Valencia pada pekan ke-16 juta harus ditunda karena pasukan Zinedine Zidane harus tampil di Piala Dunia Antarklub 2016 pada Desember lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selisih Satu Poin

Dengan tidak bermain, posisi Real Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol kini ditempel ketat Barcelona. Dengan 46 poin, Los Blancos hanya unggul satu angka dari rival abadinya itu.

Tiga tambahan angka Barcelona didapat setelah mengalahkan Athletic Bilbao 3-0 di Camp Nou, akhir pekan kemarin. Ketiga gol skuat asuhan Luis Enrique ini dicetak Paco Alcacer, Lionel Messi, dan Aleix Vidal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini