Sukses

Sriwijaya FC Boyong Seluruh Pemain ke Piala Presiden

Di laga pertama Grup D Piala Presiden, Sriwijaya FC menantang Bali United.

Liputan6.com, Kuta - Meski tak memiliki banyak waktu persiapan cukup, Sriwijaya FC memastikan siap melakoni laga perdana di Grup D Piala Presiden 2017. Di Stadion Kapten I Wayan Dipta, mereka akan menghadapi tuan rumah Bali United, Selasa (7/2/2017).

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro, memboyong seluruh pemainnya ke Piala Presiden. Widodo ingin melihat hasil pencapaian latihan yang dilakukan Teja Pakualam dan kawan-kawan.

"Kami hanya punya dua minggu latihan untuk persiapan. Namun kami tidak akan membuang kesempatan ini," ujar Widodo kepada awak media, Senin (6/2/2017).

Lebih lanjut, dia mengatakan dirinya tidak mematok target di Piala Presiden. Namun, Widodo memastikan pasukannya akan tampil maksimal saat meladeni gempuran lawan-lawan mereka.

"Dalam turnamen ini kita harus menunjukan performa terbaik. Soal target seperti pepatah sambil menyelam minum air, jadi tetap mencari hasil maksimal," Widodo menegaskan.

Menghadapi Bali United, Widodo mengakui kekuatan tim asal Pulau Dewata itu tentu tidak bisa dipandang sebela mata. Kendati baru kehilangan sosok pelatih Indra Sjafri yang dipanggil menukangi timnas Indonesia U 19 dirinya meyakini pelatih baru, Hans Peter Schaller, tidak akan merubah secara frontal.

"Bali United adalah lawan kuat. Secara materi mereka memiliki pemain bagus dan tim ini sudah memiliki pakem bermain yang sama karena pelatih baru tak mungkin merombak habis," ujar Widodo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kado Perpisahan Indra

Sementara Indra Sjafri berharap Bali United bisa memberikan kado perpisahan terindah berupa kemenangan kepadanya. Indra pun yakin, mantan tim asuhannya itu bakal mampu menekuk Sriwijaya FC.

"Pertandingan perdana besok akan menjadi kado terindah bagi saya. Bali United menang, saya akan berangkat (melatih Timnas U-19) dan melambaikan tangan ke suporter. Saya yakin tiga poin untuk Bali United," kata Indra Sjafri, Senin (6/2/2017).

(Indra Pratesta)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.