Sukses

Semifinal Copa del Rey: Barcelona Tak Khawatir soal Messi

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan duel lawan Atletico Madrid di leg kedua semifinal Copa del Rey, Rabu (8/2/2017) di Nou Camp. Pelatih Barcelona, Luis Enrique yakin, para pemainnya yang telah terkena kartu kuning di antaranya Lionel Messi, akan tetap bermain lepas di partai tersebut.

"Itu (kartu kuning) tidak akan berdampak pada pertandingan karena untungnya, para pemain saya sangat paham situasinya," ujar Enrique seperti dilansir AS.

Messi, Samuel Umtiti, dan Jordi Alba sudah terkena kartu kuning di partai Copa del Rey sebelumnya. Dalam peraturan, seorang pemain yang telah mendapat tiga kartu kuning mendapat sanksi larangan bermain di satu partai.

Alhasil, ketiganya terancam absen di partai final jika mereka mendapat kartu kuning di laga nanti. Barcelona sebelumnya telah kehilangan Neymar yang terkena sanksi tersebut dan absen di laga nanti.

Peluang Barcelona melaju ke final Copa del Rey cukup besar. Blaugarana telah menang 2-1 di leg pertama, Kamis (2/2/2017) di markas Atletico, Stadion Vicente Calderon. Barcelona akan lolos ke final jika bermain imbang 0-0 atau tak kebobolan lebih dari dua gol tanpa memasukan gol ke gawang Atletico.

"Saya tidak berpikir kartu kuning akan memengaruhi permainan para pemain tersebut. Yang terpenting adalah kami bisa mengalahkan Atletico dan melaju ke final," kata Enrique mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Barcelona: Kami Masih Bisa Juara La Liga
Artikel Selanjutnya
Gerard Pique Optimistis Messi Bertahan di Barcelona