Sukses

Demi Juara Liga Inggris, Liverpool Harus Beli Lukaku

Liverpool tak punya penyerang haus gol musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pemain Liverpool John Aldridge menilai The Reds butuh penyerang tengah yang bisa mencetak 20 gol dalam semusim. Aldridge pun menyarankan Liverpool untuk membeli striker Everton Romelu Lukaku.

Musim ini, Manajer Liverpool Jurgen Klopp jarang memainkan penyerang tengah. Pria asal Jerman itu lebih memilih menumpuk second striker seperti  Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Adam Lallana di lini serang.

Alhasil, penyerang tengah seperti Daniel Sturridge dan Divock Origi jarang mendapat kesempatan bermain. Sturridge baru melesakkan empat gol di Liga Inggris musim ini, sementara Origi baru dua gol.

"Kami perlu pencetak gol andal," tulis Aldridge dalam kolomnya di Liverpool Echo.

"Lihatlah ke tetangga sebelah (Everton) dan ada Lukaku. Dia tidak memberikan banyak hal di luar kotak penalti, tapi dia bisa mencetak 16 gol. Itulah yang kami butuhkan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sturridge Tak Bisa Diharpkan

Menurut Aldridge, Liverpool tak bisa banyak berharap lagi pada Sturridge. Sebab, mantan pemain Chelsea Manchester City itu juga gagal mencetak lebih dari sepuluh gol dalam tiga musim terakhir bersama Liverpool.

"Ketika kami memiliki empat pemain yang semuanya mencetak gol, itu hebat. Tetapi Anda perlu pemenang pertandingan di lini depan," tulis Aldridge.

"Saya pikir Liverpool harus menemukan satu pemain seperti itu. Sturridge tidak akan melakukannya karena manajer tidak memainkan dia. Kami butuh penyerang yang mencetak 20 gol dalam semusim."

"Tottenham punya Harry Kane. Dia sempat melalui masa sulit, tetapi berhasil bangkit karena dia memiliki mental kuat dan membuktikan bahwa orang-orang salah," Aldridge mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku