Sukses

Ini Rahasia Sukses Chelsea Musim 2016/2017

Chelsea musim ini menorehkan prestasi cemerlang.

Liputan6.com, London- Chelsea berpeluang besar menjuarai Liga Inggris musim 2016/2017. The Blues saat ini kokoh di puncak klasemen. Mereka unggul sembilan poin dengan 14 laga tersisa.

Akhir pekan kemarin, Chelsea sukses mengalahkan salah satu saingannya dalam perburuan gelar, Arsenal 3-1. Sky Sports Premier Predictor bahkan memprediksi 91 persen Chelsea akan juara musim ini.

Sukses Chelsea melesat di puncak klasemen musim ini sungguh luar biasa. Pasalnya musim lalu mereka hancur lebur dan harus puas finis di posisi 10 klasemen Liga Inggris.

Keberhasilan Chelsea meraih hasil gemilang musim ini tak lepas dari peran manajer Antonio Conte. Pada musim debutnya di Inggris, Conte secara sensasional sukses besar dengan formasi tiga bek.

Kiper Chelsea Thibaut Courtois mengakui Conte memegang peranan sangat penting. Gaya melatih Conte telah mengubah etos kerja para pemain Chelsea.

"Akan lebih baik jika Anda memiliki manajer yang menuntut banyak. Anda harus berada pada kemampuan terbaik setiap pekan dan itulah yang membuat Anda menjadi juara. Jika Anda memiliki manajer yang tidak terlalu menuntut maka kadangkala Anda akan rileks dan Anda kalah," tutur Courtois seperti dikutip dari Sportsmole.

Formasi tiga bek yang diterapkan Conte terbukti memang sukses membuat Chelsea memiliki pertahanan kokoh. The Blues 13 kali clean sheet musim ini dengan cuma kemasukkan 17 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.