Sukses

Piala Presiden: Kedatangan Ryuji Keuntungan bagi Persija

Persija akan berhadapan dengan Arema FC di laga kedua fase grup Piala Presiden.

Liputan6.com, Malang - Babak penyisihan Grup B turnamen Piala Presiden 2017 akan memasuki laga kedua. Arema FC yang sudah menaklukkan Bhayangkara FC, akan berhadapan dengan Persija Jakarta, yang telah mengalahkan PS TNI.

Melihat dari posisi kedua tim diprediksi akan menjadi pertarungan yang seru pada Sabtu (10/2/2017) di Stadion Kanjuruhan, Malang. Arema FC, yang kini diisi banyak pemain muda mewaspadai permainan Persija Jakarta dari sisi penyerangan dan juga pertahanan.

Salah satu keuntungan tim Macan Kemayoran dalam pertandingan pekan ini dengan kehadiran Ryuji Utomo. Mantan pemain belakang Arema itu pindah ke Persija bulan lalu, sebelum Piala Presiden 2017 digelar.

Tembok pertahanan Persija bisa semakin kuat jika Ryuji dapat dimainkan dalam laga Piala Presiden 2017, esok. Pasalnya, Persija bisa saja mendapat sedikit banyak bocoran dari pemain berusia 21 tahun dengan gaya permainan Cristian Gonzales CS mengatur strategi penyerangan.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengatakan, Ryuji bisa menjadi nilai lebih bagi Persija saat melawan Arema karena statusnya sebagai mantan pemain Singo Edan. "Ryuji akan bergabung dalam latihan pekan ini,  kemungkinan jika tidak ada masalah dia dapat turun dalam pertandingan waktu melawan Arema," ungkap Teco sapaan akrabnya.

Namun, mengontrak Ryuji imusim ini bukan hanya karena dia mantan pemain Arema. Persija melihat karena adanya kualitas yang bagus dimiliki pemain yang juga pernah memperkuat klub Liga Bahrain, Al Najma.

"Dia pemain muda yang berbakat, kami membutuhkannya untuk bisa berkontribusi di tim ini," tambah pelatih asal Brasil ini.

Selain dari sisi pertahanan, lini depan Persija juga akan diperkuat dengan kedatangan Bambang Pamungkas yang juga baru datang bergabung. "Kemarin BePe saat melawan PS TNI memang masih belum bisa gabung karena ada kontrak dengan iklan yang sudah lama dia jalani, tapi dia akan siap turun saat hadapi Arema," ujar Teco.

Menanggapi perihal Ryuji, pelatih Arema FC, Aji Santoso tidak terlalu fokus akan ketakutan bocornya skema formasi permainannya ke tim lawan. Dia mengatakan, dalam sebuah pertandingan pasti banyak perubahan strategi.

"Saya sebelumnya ucapkan selamat untuk Ryuji, akhirnya dia sudah menemukan tim barunya, untuk kebocoran informasi saya rasa itu tidak mungkin. Dia pindah sebelum kami menggelar latihan formasi, lagipula dalam pertandingan kan memang banyak perubahan skema permainan," ungkap Aji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.