Sukses

Pembalap Debutan Ini Terkejut Sengitnya Rivalitas MotoGP

Liputan6.com, Sepang - Pembalap debutan MotoGP 2017, Johann Zarco, terkesan dengan rivalitas sengit di ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini. Pada tes pramusim pertama MotoGP tahun ini, Zarco juga terkejut dengan performa para pesaingnya di lintasan balap.

Zarco, yang menunggangi motor tim Monster Yamaha Tech 3, tampil tak buruk di tes pramusim. Ia jadi debutan MotoGP dengan catatan waktu terbaik, mengungguli Alex Rins, Jonas Folger dan Sam Lowes.

Dia menempati posisi ke-11, tertinggal 0,4 dari rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales, pembalap tercepat. Juara dunia Moto2 2015-2016 ini sadar dia perlu bekerja ekstra keras untuk menghadapi ketatnya persaingan.

"Saya begitu kagum dengan para pembalap di barisan depan. Di MotoGP semua pembalap melaju sangat cepat, dengan tenaga dan grip, Anda bisa membuat perbedaan besar," ujar Zarco, seperti dilansir Crash.

"Saya memang hanya tertinggal 0,4 detik, namun dalam perbedaan waktu itu terdapat banyak pembalap. Saya heran dengan ketatnya level MotoGP, ini membuat saya termotivasi. Kami tak jauh tertinggal, tapi banyak pembalap kuat," ucapnya.

Pembalap asal Prancis ini mengaku amat bersemangat membuktikan diri kemampuannya di ajang MotoGP. Zarco berharap bisa mengeluarkan potensi motornya.

"Tes pramusim sangat saya butuhkan. Menyenangkan mencoba motor MotoGP di berbagai lintasan, dan Anda dapat melihat dan memahami seberapa baik kecepatan Anda ketika berganti sirkuit," papar Zarco.