Sukses

Klopp Ingin Jadikan Spurs Sebagai Tumbal Kebangkitan Liverpool

Liverpool belum pernah menang pada Premier League sepanjang tahun 2017.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Liverpool sepanjang 2017 ini tidak terlalu meyakinkan. The Reds belum sekalipun memetik poin penuh di Premier League. Terakhir, The Klopp bahkan menelan kekalahan 0-2 dari tim papan bawah Hull City.

Kritik pedas pun mengalir deras. Namun Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak ambil pusing. Sebaliknya, pria asal Jerman itu memilih fokus kepada lawan berikutnya, Tottenham Hotspur. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut ingin melampiaskan hasil buruk pasukannya saat bertemu Spurs di Stadion Anfield, Minggu (12/1/2017).

Setelah rentetan hasil buruk yang dipetik timnya, Kloop bertekad untuk menjadikan laga melawan Spurs sebagai awal dari kebangkitan The Kopp."Kami harus menunjukkan reaksi yang tepat. Tidak hanya para pemain, namun kita semua harus menunjukkan reaksi yang pas," kata Kloop seperti dilansir situs resmi Liverpool.

Klopp mengaku, sebagai manajer, dia memang tidak senang dengan kondisi timnya saat ini. Dengan demikian, kembali fokus untuk memulai kembali meraih hasil menggembirakan mutlak dibutuhkan timnya.

Menghadapi Tottenham yang saat ini sukses bertengger di peringkat ke dua, memang bukan sesuatu yang mudah. Namun, melihat sepak terjang Liverpool yang kerap mendapat hasil positif saat menghadapi tim papan atas, cukup menjadi modal kuat bagi Kloop ketuk menghadapi laga terdekat nanti.

"Saya memang tidak suka kondisi saat ini. Namun kami harus menerima bahwa banyak orang mengatakan jika kami memiliki catatan yang bagus saat melawan tim papan atas. Namun saat melawan tim lainnya justru kita tidak mampu apa-apa," jelasnya.

"Ini hal yang memang sebenarnya ada pada saat ini dan yang terasa benar-benar tidak enak. Sebenarnya, saya tidak peduli dengan hal ini, karena sebagian besar dalam kehidupan saya, saya telah bermain dan bekerja untuk 'tim lemah'," lanjut Kloop.

"Jadi, nanti kami harus berada di kondisi 100 persen. Itulah yang harus kami lakukan di ruang ganti, di lapangan dan juga di tempat latihan . Yakni terus menunjukkan reaksi yang tepat," jelas Klop mengakhiri.

Hingga pekan ke 24, Liverpool di bawah Kloop masih berada di peringkat lima dengan torehan 46 poin. Nilai yang dikumpulkan The Reds itu terpaut cukup jauh dengan pemimpin klasemen sementara, Chelsea yang sudah mengemas 59 poin. Adapun dengan calon lawan mereka pada pekan 25 nanti, Spurs, Liverpool masih devisit 4 angka. Spurs, sebagai runner up klasemen sementara mengumpulkan sebanyak 50 poin.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

Video Terkini