Sukses

Soal Top Scorer Piala Presiden 2017, Gonzales: Insya Allah

Cristian 'El Loco' Gonzales pernah menjadi bomber paling ditakuti di sepak bola Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Nama Cristian 'El Loco' Gonzales dalam beberapa tahun terakhir seakan tenggelam dari persaingan top scorer. Torehan gol pemain naturalisasi asal Uruguay itu terus menurun dari musim ke musim.

Padahal di awal-awal berkiprah di Indonesia, Gonzales merupakan bomber paling ditakuti lawan. Setidaknya, empat gelar top scorer liga Indonesia dan satu gelar Liga Super Indonesia (ISL) pernah direbutnya. Selain itu, Gonzales juga pernah menjadi pencetak gol terbanyak pada turnamen Piala Indonesia 2009-2010 lalu.

Namun tujuh tahun terakhir, El Loco tidak pernah lagi merasakan gelar yang sama. Posisinya mulai tergusur oleh penyerang-penyerang lain, seperti Boaz Solossa, Alberto 'Beto' Goncalves, hingga Emmanuel Paco Kenmogne. 

Di usia yang sudah 40 tahun, Gonzales ternyata masih berhasrat untuk mengulang prestasi tersebut. Bersama Arema FC, pemain yang memutuskan jadi mualaf itu kembali mengincar gelar top scorer Piala Presiden 2017.

"Isnya Allah," ujar El Loco saat ditanya hasratnya menjadi top scorer turnamen pramusim tersebut. 

El Loco saat ini masih memperkuat Arema FC, tim asal kota Malang yang sudah dibelanya sejak 2012 lalu.

Menurut El Loco, Singo Edan saat ini banyak dihuni pemain muda. Ini menjadi tantangan tersendiri baginya.

"Sejauh ini bagus. Tapi ini kan baru satu pertandingan, belum bisa lihat lebih jauh," kata El Loco.

Tantangan lain yang menanti El Loco adalah kehadiran pelatih baru Aji Santoso. Sebab, dia baru sepekan berlatih di bawah asuhan mantan pemain timnas Indonesia itu. "Sejauh ini tidak ada masalah. Bagus. Tapi saya memang baru seminggu berlatih bersama coach Aji karena sebelumnya saya sempat berlibur ke Belanda."

Arema sudah melakoni satu pertandingan di Piala Presiden 2017. Di laga perdana yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/2/2017), Singo Edan berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0. Dua gol tuan rumah lahir dari kaki Esteban Viscarra pada menit ke- 63 dan Dendi Santoso pada menit ke-77.

Sementara El Loco sendiri baru masuk pada babak kedua menggantikan Ahmad Bustomi. Di sela-sela persiapan menghadapi laga berikutnya, El Loco menyempatkan diri terbang ke Jakarta bersama istri tercinta, Eva Gonzales. "Besok kami sudah kembali lagi ke Malang," kata Eva saat ditemui di Senayan City, Selasa sore (7/2/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deretan Gelar Top Scorer Gonzales

Pencetak Gol Terbanyak Liga Indonesia 2003-2004 dengan 27 gol
Pencetak Gol Terbanyak Liga Indonesia 2005-2006 dengan 30 gol
Pencetak Gol Terbanyak Liga Indonesia 2006-2007 dengan 32 gol
Pencetak Gol Terbanyak Liga Indonesia 2007-2008 dengan 26 gol
Pencetak Gol Terbanyak Indonesia Super League 2008-2009 dengan 28 gol
Pencetak Gol Terbanyak Piala Indonesia 2009-2010 dengan 10 gol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini