Sukses

Minati Wonderkid Muenchen, Tawaran Barcelona Ditolak

Tim pencari bakat Barcelona sudah memantau Tillman selama sebulan.

Liputan6.com, Munich - Barcelona tergiur dengan kualitas Timothy Tillman, pemain Bayern Muenchen berusia 18 tahun. Namun, keinginan Blaugrana untuk merekrut Tillman di musim panas 2016 bakal sulit diwujudkan.

Pasalnya, Muenchen dilaporkan menolak tawaran yang sudah dilayangkan Barcelona untuk Tillman. Tillman sendiri memang sudah mencuri perhatian sejak digaet dari Greuther Furth pada 2015 dengan biaya 500.000 euro.

Ia tampil mengesankan di Liga Europa junior dan timnas Jerman U-18. Hal tersebut membuat Barcelona berniat menjadikan Tillman sebagai aset masa depan mereka. Jika bersedia hijrah, dalam tiga tahun Tillman dijanjikan masuk tim utama Barcelona.

"Ada tawaran nyata dari Barcelona. Mereka telah mengamatinya selama sebulan dan mereka ingin mengontraknya untuk musim depan. Rencana mereka adalah membiarkannya berlatih dengan tim utama dan memberinya penampilan di tim kedua. Presiden Muenchen Uli Hoeness menolaknya," ujar agen Christian Rossner kepada Sport Bild.

Sejauh ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu sudah tampil bersama Muenchen U-17 dan U-19. Di U-17, ia tampil dalam 23 laga, mencetak delapan gol, dan menciptakan 15 assist. Bersama tim U-19, ia tampil dalam 23 laga, mengemas empat gol, dan menciptakan tiga assist.

Namun, ia sama sekali belum mendapat kesempatan untuk masuk tim utama. Meski begitu, agennya mengungkapkan bahwa Hoeness memiliki keyakinan Tillman segera menembus tim utama. "Mereka yakin Timothy bisa menjadi pemain tim utama."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini