Sukses

Musim Panas, 2 Pemain MU Ini Bakal Dijual Mourinho?

Mourinho terus membuang pemain-pemain yang dibeli MU saat dilatih Van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Kesempatan Manchester United (MU) untuk memangkas skuat di musim dingin 2017 memang sudah tertutup. Namun, bukan berarti tak ada lagi pemain yang bakal dilepas pelatih Jose Mourinho. Ia bakal kembali cuci gudang di musim panas 2017.

Saat ini, ada dua pemain MU yang dilaporkan sudah masuk daftar jual Mourinho di bursa transfer musim panas 2017. Seperti dilansir Manchester Evening News, dua pemain itu adalah Anthony Martial dan Luke Shaw.

Kebetulan, keduanya memang tak banyak mendapatkan kesempatan bermain sejak Mourinho tiba di Old Trafford. Untuk Martial, ia hanya tampil dalam 22 laga di semua kompetisi. Sedangkan Shaw baru tampil dalam 14 pertandingan.

Itu yang membuat indikasi penjualan keduanya kian merebak. Sebelumnya, cuci gudang yang dilakukan Mourinho membuat pemain seperti Morgan Schneiderlin dan Memphis Depay angkat kaki. Schneiderlin dijual ke Everton dan Depay ke Olympique Lyon.

Sekadar catatan, Schneiderlin dan Depay adalah dua pemain yang diboyong Louis van Gaal saat melatih MU. Bahkan, Martial dan Shaw juga termasuk dua pemain yang diboyong MU di era Van Gaal. Tampaknya para pemain pilihan Van Gaal tak sesuai dengan karakter permainan yang diinginkan Mourinho.

Louis van Gaal saat masih melatih Manchester United (MU). (AFP/Oli Scarf)

Sebelumya, Mourinho juga sempat bicara soal nasib Martial dan Shaw. "Perspektif Anda, jika seseorang tak dimainkan berarti pelatih tak menginginkannya. Namun itu tidak benar. Terkadang Anda tak memainkan seorang pemain dan Anda melindungi mereka," ujar Mourinho.

Tak hanya Mourinho, Martial sendiri juga membantah kepergiannya dari MU. Lewat akun Twitter-nya, ia berkicau, "Jangan dengarkan koran, itu tidak benar, terima kasih. Ayo United."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

Video Terkini