Sukses

Timnas Indonesia U-22 Berencana Jajal Jepang dan Korsel

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla meminta lawan uji coba yang kuat.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 berencana menjajal kekuatan Korea Selatan dan Jepang pada Juni 2017. Dua laga tersebut merupakan bagian dari persiapan menuju SEA Games 2017 di Malaysia.

"Setelah pemusatan latihan di Spanyol, masih perlu ada pematangan kualitas tim. Usulan pelatih Luis Milla adalah negara Asia yang kualitasnya di atas Indonesia," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ade Wellington di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (7/2/2017), seperti dilansir Antara.

Menurut Ade, Korea Selatan sudah mengetahui rencana itu dan akan memastikan kesiapan tim nasional usia mudanya pasca-Piala Dunia U-20, yang diselenggarakan di Negeri Ginseng tersebut. Piala Dunia U-20 itu sendiri berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2017.

Timnas Indonesia U-22 sendiri dijadwalkan berangkat ke Spanyol pada bulan Mei 2017, dalam rangka pemusatan latihan selama sebulan. Di sana, PSSI diproyeksikan bertanding menghadapi beberapa tim U-21 milik klub La Liga Spanyol.

Sebelum berangkat ke Negeri Matador, tim nasional terlebih dahulu menjalani pemusatan latihan jangka menengah di Lippo Karawaci, Tangerang, Banten, mulai  Maret 2017.

Seluruh kegiatan timnas Indonesia U-22 akan dipimpin oleh Luis Milla, pelatih asal Spanyol yang baru tiba di Indonesia pada Rabu (8/2) atau terlambat sehari dari yang direncanakan sebelumnya. Milla datang ke Tanah Air beserta dua asisten pelatih yang nantinya juga akan dibantu asisten dari Indonesia, Bima Sakti.

"Milla langsung bekerja sejak dia tiba. Nantinya dalam waktu sekitar dua bulan setelah dia di Indonesia, tim nasional akan terbentuk," kata Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.