Sukses

Magis Conte: Ubah Chelsea dari Itik Buruk Rupa Menjadi Angsa

Conte merasa perlu untuk fokus pada target jangka pendeknya di Chelsea.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Antonio Conte mengatakan dia tidak bisa mengubah sebuah tim menjadi superior secara instan. The Blues juga butuh banyak kekalahan untuk bisa belajar jadi lebih baik.

Conte baru-baru ini juga membuat pengakuan soal perlakuannya kepada striker Diego Costa. Dia pernah marah pada pemain tersebut, tak membawanya ke kandang Leiceter sampai rumor kepindahan Costa ke Tiongkok berkembang.

Kinerja Costa dan kawan-kawan meningkat setelah musim lalu finis di peringkat 10, posisi mengecewakan setelah meraih gelar pada musim 2014/2015. Di tangan Conte, Chelsea mampu memimpin klasemen sementara usai mengoleksi 16 kemenangan dari 18 laga sejak September.

"Kalau kalian membandingkan Chelsea dengan tim musim lalu, normal-normal saja jika hasilnya seperti ini. Kalian kan tidak bisa mengubah itik buruk rupa menjadi angsa dalam waktu instan," kata Conte seperti dilansir TalkSport.

Bersama Costa, pencetak 15 gol di Liga Inggris musim ini, Conte merasa perlu untuk fokus pada target jangka pendeknya. Dia menegaskan Costa bertahan di Stamford Bridge dan tak ingin membicarakan masa depan.

"Diego Costa? Masalah saya dengan dia sudah selesai. Saya meninggikan suara dan dia mengerti. Sekarang semuanya sempurna," ujar eks pelatih Juventus tersebut.

"Pengalaman saya sebagai pemain mengajarkan kalau saya akan menang banyak dan akan dapat banyak kekalahan juga. Dan itu menanamkan dalam diri saya kemauan keras untuk menang," tutur Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini