Sukses

Alasan Allegri Belum Yakin Juventus Bisa Juara

Liputan6.com, Torino - Juventus mulai membuka kesenjangan dengan para rivalnya di klasemen Liga Italia 2016/2017. Kemenangan 1-0 atas Inter Milan membuat mereka semakin tak terkejar. Itu mengapa Juve kembali menjadi kandidat kuat juara Liga Italia.

Ya, kemenangan atas Inter begitu penting bagi perjalanan Juventus menuju scudetto musim ini. Di Juventus Stadium, mereka menaklukkan I Nerazzurri 1-0 lewat gol Juan Cuadrado di menit ke-45. Itu adalah kemenangan keempat beruntun yang diukir Juve.

Berkat kemenangan itu, I Bianconeri kini unggul enam angka atas Napoli yang duduk di urutan kedua. Bahkan, mereka masih menyimpan satu laga sisa lebih banyak dari Napoli. Menanggapi situasi itu, pelatih Massimiliano Allegri enggan jemawa.

"Masih ada jalan panjang untuk dilalui di liga. Kami masih kurang banyak meraih kemenangan. Saya ingatkan, saat ini 86 poin tak cukup untuk memenangkan liga. Kami harus mengambil pertandingan pada satu waktu ke waktu," ungkap Allegri seperti dikutip Football Italia.

Juventus memang masih harus melewati banyak ujian. Terlebih, periode sibuk akan segera menghampiri mereka. Selain masih berjuang di Liga Italia, mereka juga bakal tampil di semifinal Coppa Italia dan 16 besar Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Ubah Formasi

Di sisi lain, Juventus kini sudah menorehkan empat kemenangan beruntun. Hasil positif itu didapat berkat perubahan yang dilakukan Allegri. Dari formasi 3-5-2, kini La Vecchia Signora menjadi tim yang menerapkan skema skema 4-3-2-1.

Perubahan itu dilakukan Juventus usai kalah 1-2 dari Fiorentina pada pekan ke-20 Liga Italia. "Saya harapkan itu, karena perubahan adalah hal yang baru dan membawa sesuatu yang baru, lalu Anda mendapatkan hasil positif," jelas Allegri.

"Kita harus terus meningkatkan permainan kami. Untuk memenangkan scudetto, sebuah tim harus melakukan pengorbanan. Anda mungkin bisa memenangkan satu laga, atau mungkin dua, tapi untuk menang secara konsisten Anda perlu mentalitas," Allegri menambahkan.

Artikel Selanjutnya
Bonucci: Jalan Menuju Kejayaan AC Milan Dimulai
Artikel Selanjutnya
Allegri Ungkap Tantangan Berat yang Menanti Juventus