Sukses

Pebulutangkis Cantik Spanyol Resmi Jadi Duta La Liga

Liputan6.com, Madrid - Pebulu tangkis dunia Carolina Marin baru saja resmi ditunjuk sebagai duta global untuk La Liga. Marin tak sendiri karena Javier Fernandez, atlet seluncur indah (figure skater) juga mengemban tugas untuk mempromosikan kompetisi sepak bola Spanyol ke seluruh dunia.

Marin dan Fernandez diperkenalkan sebagai duta La Liga pada Kamis (2/2/2017) lalu sebagai bagian dari proyek promosi Liga4Sports yang dibentuk pada 2015. Kolaborasi Marin dan Fernandez, dua atlet dari olahraga yang berbeda dianggap layak untuk mengkampanyekan nilai-nilai kehidupan seorang juara dunia.

"Ini sebuah kebanggaan dan kesenangan untuk berbagi dukungan dengan La Liga. Dengan mereka kami berbagi nilai-nilai dari keinginan besar, dedikasi dan usaha," tutur Marin dilansir dari laman el Periodico.

"Mulai sekarang saya diberi kehormatan menjadi duta La Liga untuk seluruh dunia. Saya bangga melihat sepak bola mendukung olahraga lain," tulis juara dunia dua kali itu dalam akun Twitter-nya.

Pada kesempatan yang sama, Fernadez mengatakan dirinya akan mendukung kemajuan olahraga nasional, termasuk sepak bola. "Saya membantu tanpa syarat untuk olahraga Spanyol," kata Fernandez, peraih lima titel Kejuaraan Eropa tersebut.

 

1 dari 2 halaman

Fans Barcelona

Carolina Marin bukan sosok asing untuk publik sepak bola di Negeri Matador. Wanita 23 tahun ini mengaku seorang penggemar Barcelona dan mengidolakan gelandang kreatif Andres Iniesta.

Awal Desember 2016 lalu, dia menjadi tamu VIP dalam pertandingan El Clasico Barcelona versus Real Madrid. Datang bersama sang ayah, perempuan kelahiran Huelva, Andalusia ini mendapat hadiah jersey Blaugrana yang diserahkan oleh Presiden Barca Josep Maria Bartomeu.

Terpilihnya Marin sebagai duta La Liga ikut dikomentari legenda Real Madrid Raul Gonzales. Raul yang kini menjabat sebagai Country Manager La Liga, memberi ucapan selamat pada atlet muda ini.
 
"Selamat datang di keluarga #LaLiga @ caro_marin2 dan @javierfernandez. Dua pemain besar! #LaLiga4Sports," tulis Raul pada Twitter-nya.

Artikel Selanjutnya
Messi Ulang Tahun, Ronaldinho Teringat Kenangan di Barcelona
Artikel Selanjutnya
TOP 10 Berita Bola: Kejutan Zarco Di Kualifikasi MotoGP Belanda