Sukses

Lewat Rubber Set, Firman Melaju ke Babak Kedua Thailand Masters

Liputan6.com, Bangkok - Firman Abdul Kholik sukses melaju di babak pertama Thailand Masters 2017. Pebulutangkis Indonesia itu sukses menyingkirkan salah satu andalan tuan rumah, Suppanyu Avihingsanon.

Tidak mudah bagi Firman untuk mengenggam tiket ke babak kedua. Ia harus berjuang dalam rubber set dengan skor 21-13, 19-21, dan 23-21.

Duel dua pemain ini berlangsung sangat seru. Firman yang sudah menang mudah di set pertama, mendapat perlawanan di set kedua. Avihingsanon mempercepat tempo permainan dan seringkali melancarkan smash kerasnya ke arah Firman.

Tampaknya perubahan ini tak dapat diantisipasi oleh Firman, ia pun harus kehilangan set kedua. Beruntung pada set penentuan, Firman sukses menang dengan skor tipis 23-21.

Ini adalah kemenangan kedua Firman atas Avihingsanon. Skor pertemuan menjadi 2-0 untuk keunggulan Firman.

"Saat kritis, saya modal yakin, karena lawan pasti semangat didukung suporter tuan rumah. Kemenangan sebelumnya membuat saya makin percaya diri bisa mengalahkan dia lagi," ujar Firman yang ditemui setelah bertanding.

"Sebetulnya secara teknik permainan, Firman unggul, terutama di bola-bola depan. Namun lawannya kan lebih matang, jadi dia tahu kapan mencuri kesempatan Firman lengah," kata Hendry Saputra, Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI menimpali.

1 dari 2 halaman

Bayu Melaju Mulus

Berbeda dengan Firman Abdul Kholik yang mesti kerja ekstra keras di babak pertama, Muhammad Bayu Pangisthu melaju ke babak kedua Thailand Masters 2017 dengan kemenangan straight game.

Dalam laga yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bayu berhasil memetik kemenangan atas Saran Jamsri (Thailand), dengan skor 21-16, 21-16.

"Walaupun hari ini menang dua game langsung, saya masih belum puas dengan penampilan saya, masih mencari feel-nya. Tadi saya banyak melakukan kesalahan sendiri, servis saja di-fault beberapa kali oleh service judge," kata Bayu.

"Di pertandingan selanjutnya, saya harus tampil lebih baik karena lawan semakin berat. Yang paling penting saya harus meningkatkan fokus, jadi bisa mengurangi kesalahan sendiri," ucapnya menambahkan.

Artikel Selanjutnya
SEA Games: Timnas Vietnam U-22 Bantai Kamboja
Artikel Selanjutnya
SEA Games: Hajar Kamboja, Vietnam Puncaki Klasemen Grup B