Sukses

Dzeko Bawa AS Roma Unggul di Babak Pertama

Liputan6.com, Roma - Striker AS Roma Edin Dzeko membawa timnya unggul sementara 1-0 atas Fiorentina pada Selasa (7/2/2017) atau Rabu dinihari WIB. Pada pertandingan pekan ke-23 Serie A kali ini, Roma sukses menguasai lini tengah meski menggunakan formasi yang sama dengan lawan.

Peluang pertama Fiorentina terjadi pada menit ke-13 saat kiper Roma Wojciech Szczęsny sudah salah langkah dan meningggalkan gawangnya kosong. Penyerang 19 tahun Federico Chiesa lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Shooting-nya gagal berbuah gol karena masih ada full-back Federico Fazio yang spontan membuang jauh bola tersebut.

Kartu kuning harus dikeluarkan wasit Massimiliano Irrati kepada gelandang La Viola asal Kolombia Carlos Sanchez. Dia mendaratkan tekel terlambat pada Emerson di menit ke-35.

Gol pembuka yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta dari kaki Edin Dzeko pada menit ke-39. Dzeko mendapat assist matang dari Daniele De Rossi yang diselesaikan dengan baik dari jarak dekat.

Pemain lawan sempat protes soal posisi pemain Dzeko yang dianggap offside. Namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Hingga babak pertama selesai, skor tak berubah 1-0 untuk kemenangan AS Roma.

Susunan pemain:

AS Roma (3-4-2-1): Szczesny; Manolas, Fazio, Rudiger; Bruno Peres, De Rossi, Strootman, Emerson; Nainggolan, El Shaarawy; Dzeko

Cadangan: Alisson, Lobont, Mario Rui, Juan Jesus, Paredes, Gerson, Grenier, Totti, Salah, Perotti

Fiorentina (3-4-2-1): Tatarusanu; Sanchez, Gonzalo Rodriguez, Astori; Chiesa, Vecino, Badelj, Maxi Olivera; Bernardeschi, Borja Valero; Babacar

Cadangan: Satalino, Sportiello, De Maio, Tomovic, Salcedo, Milic, Cristoforo, Hagi, Toledo, Tello, Ilicic, Mlakar

Artikel Selanjutnya
Cetak 5 Gol ke Gawang Chievo, AS Roma Tempel Juventus
Artikel Selanjutnya
Liga Italia: AS Roma Tunda Pesta Juara Juventus