Sukses

Suarez Bikin Barcelona Atasi Atletico di Babak I

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona semakin mendekat ke final Copa del Rey. Di babak pertama Barca menang 1-0 atas Atletico Madrid melalui gol Luis Suarez dalam laga yang digelar Selasa (7/2/2017) di Camp Nou.

Tertinggal agregat 1-2, Atletico coba bermain terbuka di Camp Nou. Tak heran pada menit kedua, mereka punya peluang pertama melalui Antoine Griezmann. Sayang tendangan rebound striker asal Prancis itu masih bisa diantisipasi pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke-11 kemelut sempat terjadi di mulut gawang Barcelona. Beruntung kiper Jasper Cillessen mampu membuat penyelamatan dari sundulan Griezmann memanfaatkan tendangan bebas Koke.

Dua menit kemudian giliran Koke yang punya peluang. Namun lagi-lagi Cillessen sukses mementahkannya dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Atletico kembali punya peluang pada menit ke-17. Sayangnya sundulan Diego Godin memanfaatkan tendangan penjuru masih mengarah ke pelukan Cillessen.

Tidak seperti biasanya, Barcelona justru terkepung dalam laga kali ini. Penguasaan bola jadi milik tim tamu, sementara Lionel Messi dan kawan-kawan hanya mengandalkan serangan balik.

Peluang pertama baru dimiliki Barcelona pada menit ke-27. Tetapi sepakan Lionel Messi masih mengarah pada Moya.

Barcelona mulai mengambil alih permainan setengah jam laga berjalan. Mereka mulai mendominasi bola dan mengepung pertahanan Los Rojiblancos.

Gol yang ditunggu Barcelona akhirnya tiba pada menit ke-42. Aksi solo run Lionel Messi diakhiri dengan tendangan keras memang digagalkan Moya.

Namun Suarez sukses melakukan rebound dan membawa Barcelona unggul 1-0 untuk sementara. Hingga jeda skor 1-0 tak berubah dan skor agregat menjadi 3-1 untuk Barcelona.


Barcelona: Cillessen, Pique, Rakitic, Denis Suarez, Turan, Luis Suarez, Messi, Alba, Roberto, Gomes, Umtiti.

Atletico: Moya, Juanfran, Savic, Godin, Filipe, Saul, Koke, Carrasco, Gaitan, Griezmann, Torres.

Artikel Selanjutnya
Bek Real Madrid Protes Gaya Main Valencia
Artikel Selanjutnya
Pique Kesal Barcelona Jadi Bulan-bulanan Real Madrid