Sukses

2 Gol Dzeko Bantu AS Roma Hajar Fiorentina

Liputan6.com, Roma - AS Roma sukses melibas Fiorentina 4-0 pada Selasa (7/2/2017) atau Rabu dinihari WIB. Striker Bosnia-Herzegovina Edin Dzeko menyumbangkan dua gol dalam kemenangan besar ini.

Gol satu-satunya pada babak pertama dicetak Dzeko pada menit ke-39. Mantan pemain Manchester City tersebut mendapat assist matang dari Daniele De Rossi dan mengeksekusi shooting jarak dekat dengan akurat.

Pemain lawan sempat protes soal posisi pemain Dzeko yang dianggap offside. Namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Hingga babak pertama selesai, skor tak berubah 1-0 untuk kemenangan AS Roma.

Tempo permainan meningkat pada babak kedua. Tuan rumah AS Roma makin mengintimidasi Fiorentina dengan menciptakan banyak tendangan ke arah gawang.

Gol kedua I Lupi akhirnya lewat sundulan bek tengah Federico Fazio. Pemain ini memanfaatkan tendangan bebas yang dieksekusi Daniele de Rossi tercipta pada menit ke-58. Inilah assist kedua De Rossi dalam pertandingan usai memberi umpan pada Dzeko di babak pertama.

Roma nyaris menambah keunggulan lagi dua kali dalam satu menit. Pertama dari kaki pemain belakang Antonio Rudiger yang hanya melewati tiang luar gawang dan kedua dari aksi Edin Dzeko yang masih bisa dihalau bek Fiorentina tepat di depan gawang.

Gol ketiga Giallorossi akhirnya tercipta dari kaki Radja Nainggolan 15 menit jelang laga bubar. Gelandang asal Belgia ini menyambar umpan lambung dari Kevin Strootman  dan tembakannya tak bisa ditepis kiper Ciprian Tătărușanu.

Pada pertandingan kali ini Nainggolan mendapat peran berbeda dari pelatih Luciano Spaletti. Berduet dengan Stephan El Shaarawy, dia mendukung lini serang di belakang striker tunggal Edin Dzeko.

AS Roma menutup kemenangan mereka dengan skor 4-0 lewat gol kedua Dzeko. Dia gigih merebut bola dari bek-bek La Viola dan  melakukan tembakan langsung tepat di luar kotak penalti pada menit ke-83.

Kemenangan I Lupi ini membuat Napoli tergeser di posisi ketiga klasemen Serie A. Roma menjadi runner-up sementara dengan selisih lima poin dari Juventus yang masih memimpin klasemen.

1 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Berikut susunan pemain AS Roma versus Fiorentina:

AS Roma XI (3-4-2-1): Szczesny; Manolas, Fazio, Rudiger; Bruno Peres, De Rossi (Paredes 85), Strootman, Emerson; Nainggolan (Clément Grenier 89), El Shaarawy (Totti 81); Dzeko

Cadangan: Alisson, Lobont, Mario Rui, Juan Jesus, Paredes, Gerson, Grenier, Totti, Salah, Perotti

Fiorentina XI (3-4-2-1): Tatarusanu; Sanchez, Gonzalo Rodriguez, Astori; Chiesa (Cristoforo 78), Vecino, Badelj, Maxi Olivera (Ilicic 63); Bernardeschi (Tello 74), Borja Valero; Babacar

Cadangan: Satalino, Sportiello, De Maio, Tomovic, Salcedo, Milic, Cristoforo, Hagi, Toledo, Tello, Ilicic, Mlakar

Artikel Selanjutnya
Cetak 5 Gol ke Gawang Chievo, AS Roma Tempel Juventus
Artikel Selanjutnya
Liga Italia: AS Roma Tunda Pesta Juara Juventus