Sukses

Fakta Menarik Hujan Gol Milik AS Roma di Olimpico

Edin Dzeko mencetak rekor dan pemain baru AS Roma Clément Grenier debut bersama tim.

Liputan6.com, Roma - AS Roma baru saja melibas Fiorentina dengn skor telak 4-0 pada Rabu (8/2/2017) dinihari tadi. Kemenangan Giallorossi di kandangnya Stadion Olimpico terasa spesial karena striker Edin Dzeko menyumbangkan dua gol pada pertandingan tersebut.

Dzeko tampil gemilang sejak babak pertama. Dia menjadi pembuka keunggulan saat pertandingan telah berjalan 39 menit.

Pelatih Luciano Spaletti kembali memainkan formasi 3-4-2-1 dengan Dzeko sebagai penyerang tunggal. Gelandang Radja Nainggolan punya peran baru membantu lini serang bersama Stephan El Shaarawy di belakang sang striker.

Hasilnya, Nainggolan juga turut membobol gawang Fiorentina. Pemain berdarah Indonesia tersebut mencetak gol indah dengan menyambar umpan Kevin Strootman. Tembakan tiba-tiba dari jarak dekat itu tak bisa ditepis kiper Ciprian Tatarusanu.

Kemenangan besar atas La Viola ini juga jadi pengalaman yang indah untuk gelandang Daniele de Rossi. Pemain 33 tahun tersebut mengoleksi dua assist dari empat gol yang diciptakan pemain AS Roma.

Lebih jauh, sejumlah fakta dan data menghiasi pertemuan dua tim ini. Mulai dari rekor Dzeko hingga debut rekrutan baru AS Roma Clément Grenier menggantikan Nainggolan jelang laga bubar.

Berikut ulasannya seperti dilansir dari Opta Paolo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Daniele de Rossi mencetak dua assist dalam 58 menit di pertandingan Roma vs Fiorentina. Dia sudah memiliki 18 penampilan pada musim ini.

2. Edin Dzeko mencetak akhirnya mencetak paling sedikit 17 gol di sebuah kompetisi top Eropa. Terakhir kali pemain ini membobol gawang lawan lebih dari 17 kali yakni pada musim 2009/2010 bersama Wolfsburg (22 gol).

3. Roma mencatatkan rekor kemenangan 14 kali beruntun di kandang untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

4. Dzeko mencetak gol di setiap penampilannya dalam lima laga terakhir, baik Serie A maupun Coppa Italia.

5. Pemain 26 tahun asa Prancis Clément Grenier debut bersama Roma pada pertandingan melawan Fiorentina tadi. Dia menggunakan nomor punggung 7 peninggalan Juan Iturbe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini