Sukses

4 Pemain yang Mungkin Bergabung ke Chelsea Musim Depan

Chelsea perlu banyak pemain baru karena akan main di Liga Champions lagi musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea berpeluang besar menjuarai Liga Inggris 2016/2017. Dengan tersisa 14 laga lagi, tim asuhan Antonio Conte itu kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 59 poin.

Klub asal London itu unggul cukup jauh dari rival-rivalnya. Chelsea memimpin sembilan angka di depan Tottenham Hotspur dan 10 angka dari Manchester City. 

Jauhnya keunggulan Chelsea membuat klub milik konglomerat Rusia Roman Abramovich itu diprediksi Sky Sports memiliki peluang menjadi juara sebanyak 91 persen.

Walau tampil cemerlang di musim ini, Conte diperkirakan ingin membeli beberapa pemain baru di musim panas nanti. Skuat Chelsea saat ini dirasa Conte masih belum cukup mumpuni. Apalagi musim depan mereka akan kembali berlaga di Liga Champions.

Tambahan pemain baru sangat dibutuhkan di beberapa posisi agar Chelsea musim depan bisa berjaya di Liga Champions. Lini belakang Chelsea yang sekarang memakai tiga bek tak memiliki pelapis sepandan.

Ada setidaknya empat pemain yang dibidik oleh Chelsea. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Joao Cancelo

1. Joao Cancelo

Bek kanan Valencia ini menjadi buruan utama Conte. Cancelo menarik perhatian Conte setelah tampil gemilang musim ini meski Valencia terpuruk di papan bawah klasemen.

Kehadiran Cancelo dibutuhkan Conte karena Chelsea saat ini praktis cuma mengandalkan Victor Moses sebagai bek sayap kanan. The Blues baru saja mendepak Branislav Ivanovic.

Sebenarnya Cesar Azpilicueta bisa dimainkan sebagai bek sayap kanan. Namun akhir-akhir ini Conte lebih memilih memainkan Azpilicueta sebagai salah satu dari tiga bek tengah.

Chelsea harus bersaing dengan Barcelona untuk mendapatkan Cancelo yang dibandrol 25 juta euro oleh Valencia.

3 dari 5 halaman

2. Alvaro Morata

2. Alvaro Morata

Chelsea terancam ditinggal penyerang Diego Costa. Pemain Spanyol itu kabarnya masih ingin pindah ke Tiongkok setelah gagal pada musim dingin ini. Costa diiming-imingi gaji tiga kali lipat dibanding yang diterimanya di Chelsea saat ini.

Bila Costa pergi, Chelsea akan mencari penyerang baru. Ujung tombak Real Madrid Alvaro Morata masuk daftar incaran Conte. Pasalnya Conte tidak yakin dengan Michy Batshuayi.

Kebetulan Morata tengah galau di Madrid. Dia merasa pelatih Zinedine Zidane telah ingkar janji karena jarang memainkannya pada musim ini.

4 dari 5 halaman

3. Franck Kessie

3. Franck Kessie

Sudah menjadi rahasia umum Conte sangat menyukai gelandang pekerja keras. Conte akan menambah stok gelandang pekerja keras musim panas nanti.

Salah satu pemain yang dibidik adalah wonderkid Atalanta Franck Kessie. Pemuda Pantai Gading itu membuat Conte kepincut setelah tampil menawan bersama Atalanta musim ini.

Chelsea harus bersaing dengan AS Roma dan Juventus yang juga naksir pada pemain 20 tahun itu. Roma saat ini berada di baris terdepan untuk mendapatkan Kessie.

5 dari 5 halaman

4. Victor Lindelof

4. Victor Lindelof

Pertahanan juga jadi salah satu perhatian Conte. Praktis Chelsea musim ini hanya mengandalkan trio Cesar Azpilicueta, David Luiz dan Gary Cahill.

John Terry yang sudah termakan usia tidak lagi dibutuhkan Conte dan akan didepak akhir musim nanti.

Otomatis Conte perlu pemain belakang baru. Sangat riskan hanya bertumpu pada Azpilicueta, Luiz dan Cahill karena musim depan Chelsea akan main di Liga Champions.

The Blues akan bersaing dengan Manchester United untuk memboyong palang pintu Benfica Victor Lindelof.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

Video Terkini