Sukses

Karier John Terry Sudah Habis di Chelsea

Meski begitu, John Terry masih mampu jadi penyemangat di Chelsea.

Liputan6.com, London - Eks bek Chelsea, Marcel Desailly meyakini karier John Terry bersama The Blues sudah habis. Meski begitu, dia memuji peran anyar Terry sebagai penjaga kekompakan Chelsea.

Saat ini, Terry memang praktis bukan starter lagi di Chelsea. Posisinya sudah digantikan oleh David Luiz di formasi 3-4-3 yang dipakai Antonio Conte.

Nasib John Terry di Chelsea mengingatkan Desailly akan kariernya dulu bersama The Blues. Dia pun mulai memikirkan untuk pensiun saat ada pemain yang lebih tangguh dari dia di masa itu.

"Saya tinggalkan Chelsea karena ada pemain yang lebih cepat daripada saya, lebih baik daripada saya dan itu saatnya saya pergi. Sekarang ini saatnya Terry," katanya seperti dikutip soccerway.

"Senang melihat Terry sabar hadapi ini. Anda kapten, tapi peran Anda tersisih karena ada pemain lain yang sesuai dengan taktik yang dibutuhkan, tapi Anda masih ada dan fokus."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemimpin

Bagi Desailly, Terry saat ini berperan sebagai kapten baik di lapangan ataupun di bangku cadangan. Ini sesuatu yang diakui Desailly harus diacungi jempol.

"Saya bahagia karena Terry menjalani fase berbeda, dia pemimpin di starter juga pemain cadangan. Dia ada untuk mendukung tim," ujarnya.

"Dia bagus karena dia memberi tekanan kepada pemain inti yang sudah dipilih Conte, Kurt Zouma atau Gary Cahill. Saat Ada Terry, dia bisa membuat Anda keluar sebagai starter," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

Video Terkini