Sukses

Surabaya Fever Juara Seri Pertama Kompetisi Basket Putri Nasional

Liputan6.com, Denpasar- Surabaya Fever berhasil menjuarai seri pertama kompetisi basket putri 2017. Pada partai final, Fever mengalahkan tuan rumah Merpati Bali 76-68 di GOR Merpati, Selasa (7/2/2017).

Pertandingan berjalan alot sejak kuarter pertama. Merpati Bali yang sebagian besar dihuni oleh para pemain muda, sempat mengimbangi permainan Fever yang bertumpu pada pemain andalannya, Gabriel Sophia.

Keperkasaan Sophia dibawah ring menjadi penentu kemenangan Fever. Center andalan timnas Indonesia pada Sea Games Singapura itu meraih 20 rebound di final.

Menanggapi kekalahan ini, Pelatih Merpati, Bambang Asdianto Pribadi, mengaku tidak terlalu kecewa dengan penampilan timnya. Ia justru mengaku ini adalah awal yang indah untuk menatap seri kedua di Pontianak.

"Pertama saya berterimakasih kepada tujuh tim yang berkomitmen untuk ikut di kompetisi ini agar bisa berjalan sebagaimana mestinya. Semoga seri berikutnya Merpati Bali bisa lebih bagus dengan standar tim yang akan lebih bagus lagi. Tidak lupa saya ucapkan selamat untuk Fever yang mengalahkan kami," ujar Pelatih Merpatu Bali Bambang Asdianto Pribadi usai pertandingan final tadi.

Menutup seri I di kota Denpasar, Deddy Setiawan pemilik klub Merpati Bali sekaligus pelaksana event,mengatakan bahwa timnya kini sudah mengalami peningkatan yang signifikan. Ia pun juga menaruh harapan kompetisi putri kedepan dapat bergulir dengan baik lagi.

"Secara pelaksanaan event kami bersyukur sukses menyelenggarakan seri I. Hanya saja secara tim belum berhasil menjadi juara. Tapi Merpati Bali bisa memberikan bukti bahwa kami bukan tim medioker lagi. Terima kasih juga saya ucapkan kepada para sponsor dan semua klub yang mengikuti seri pertama ini. Semoga seri kedua di Pontianak nanti akan semakin semarak dan kompetisi putri kita berjalan dengan baik lagi," ungkapnya.

Klub Tenaga Baru Pontianak akan menjadi tuan rumah seri kedua yang rencananya akan dilangsungkan pada pertengahan maret mendatang.

Artikel Selanjutnya
Semifinal IBL: Aspac Vs Pelita Jaya Bakal Sengit
Artikel Selanjutnya
Kompetisi Basket Putri Seri III Digelar di Semarang