Sukses

Prediksi Piala Presiden 2017: Madura United Vs Semen Padang

Liputan6.com, Jakarta- Pertandingan akbar bakal tersaji pada laga pembuka Grup Lima Piala Presiden 2017. Tuan rumah Madura United menghadapi tim penuh sejarah, Semen Padang di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu (8/2). Dalam laga ini, tim yang lengah bisa berakibat kekalahan.

Penampilan Madura United di Piala Presiden 2017 ini memang cukup dinantikan. Sebab, mereka berhasil mendatangkan dua penyerang haus gol, yakni Luis Carlos dan Greg Nwokolo. Selain itu, mereka juga berhasil mendaratkan beberapa nama lain, seperti Fachruddin Aryanto, Fandi Eko Utomo, Andik Rendika Rama, hingga topskor PON Papua, Fredi Isir.

Kehadiran para pemain ini tentu bakal memperkuat tim besutan Gomes de Oliveira tersebut. Berkaca dari hasil TSC 2016 lalu kala mereka merosot di putaran kedua, Gomes tentu sudah tahu kekurangan timnya.

Terlebih, MU sendiri punya modal bagus jelang menatap laga perdana nanti. Ini setelah mereka sukses menggulung klub Divisi Utama, Persatu Tuban enam gol tanpa balas Minggu (5/2).

"Sangat (optimistis) melawan Semen Padang. Apalagi semua pemain punya kualitas sangat baik, termasuk pemain baru. Meskipun persiapannya hampir tidak ada dengan saya," kata Gomes de Oliveira.

MU pantas waspada dan menyiapkan tim sedemikian rupa. Sebab, lawan yang bakal dihadapi di laga perdana adalah tim kuat asal Sumatera, Semen Padang. Melihat rekor dua pertemuan di TSC 2016, kedua tim saling mengalahkan.

Semen Padang sukses kalahkan MU 3-1 di markasnya. Sedang, MU mampu taklukan Semen Padang di Madura 2-1 pada putaran kedua. Hasil ini tentu bisa jadi patokan sengitnya laga nanti.

“Kami memang luangkan waktu untuk menghadiri laga uji coba yang dilakukan mereka (Madura United saat lawan Persatu). Setidaknya kami mengetahui kekuatan lawan dan kelemahannya, sehingga bisa kami kondisikan agar bisa mengatasi permainan lawan. Fokus kami adalah tim Semen Padang, bukan tim lawan. [Tapi] Bukan dalam artian tidak memikirkan kekuatan lawan," kata Asisten Pelatih Semen Padang, Delvi Adri. 

1 dari 3 halaman

Materi Semen Padang

Berkaca dari itu, Semen Padang patut diwaspadai. Pasalnya, pasukan Nilmaizar ini selain mempertahankan 15 penggawanya, juga berhasil mendaratkan tujuh nama baru, yakni Tambun Naibaho, Syamsul Bahri, Muhammad Ridwan, Boas Atururi, Finno Andrianas, Kevin Ifander dan Mardiono.

Kedatangan pemain baru ini bisa menjadi salah satu efek kejut yang bakal dikeluarkan Kabau Sirah. Ada satu nama yang patut diwaspadai oleh Madura United, yakni kehadiran Marcel Sacramento.

Ya, penyerang Brasil itu pernah jadi mimpi baru MU. Sebab, hattrick-nya saat di TSC 2016 lalu, bikin MU tak berkutik. Patut dinantikan panasnya pertarungan kedua kesebelasan ini. 

2 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain:

Perkiraan Susunan Pemain:

Madura United (4-4-2): Hery Prasetyo; Rendi Siregar, Fachruddin Aryanto, Fabiano Beltrame, Andik Rendika Rama; Dane Milovanovic, Fandi Eko, Engelberd Sani, Elthon Maran; Greg Nwokolo, Luis Carlos.

Pelatih: Gomes de Oliveira

Semen Padang (4-5-1): Jandia Eka Putra: Novan Setya Sasongko, Agung Prasetyo, Handi Ramdhan, Fandry Imbiri; Muhamad Ridwan, Rudi, Ko Jae Sung, Irsyad Maulana, Vendry Mofu; Marcel Sacramento

Pelatih: Nilmaizar

I. Eka Setiawan

Artikel Selanjutnya
Klub Championship Rebut Striker Berbakat MU
Artikel Selanjutnya
Legenda Inter Ejek Juventus