Sukses

MotoGP 2017: Tumbal Tes Pramusim Akhirnya Tinggalkan Rumah Sakit

Liputan6.com, Jakarta Pembalap MotoGP, Tito Rabat, telah meninggalkan Rumah Sakit Dexeus, Barcelona, Senin (6/2) waktu setempat. Rabat berkicau di Twitter mengabarkan kondisi terbaru usai kecelakaan di Sepang, Malaysia. 

"Saya diizinkan pulang, sekarang saya mulai rehabilitasi. Terima kasih atas dukungan yang besar," tulis Rabat pada akun twitter (@TitoRabat).

Rabat menjadi tumbal hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 yang di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Akibatnya pembalap Marc VDS itu mengalami cedera cukup para di beberapa bagian tubuhnya. Mulai dari bagian lutut kiri robek, patah tulang pergelangan tangan kanan, dan dua jari kaki kirinya mengalami luka.

Rabat pun diminta tim medis untuk tidak meninggalkan rumah sakit tersebut selama empat hari ke depan. Ini dilakukan untuk melihat perkembangan pascaoperasi yang dijalaninya.

Setelah pemeriksaan akhir, Rabat pun diperbolehkan meninggalkan Rumah Sakit Quiron Dexeus. Selanjutnya dia akan memulai proses rehabilitasi sebelum kembali lagi ke lintasan MotoGP 2017.

Mengenai apakah Rabat bakal tampil di tes pramusim kedua tahun ini di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15 Februari mendatang, masih belum diketahui. Namun team principal Marc VDS Honda, Michael Bartholemy pernah menyatakan bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan kondisi pembalap berusia 27 tahun itu.

"Kami akan memantau cedera Tito dan dia akan kembali ke Eropa untuk menjalani pengobatan dan rehabilitasi. Ini dilakukan agar dia bisa tampil di Phillip Island pada 15 Februari mendatang," jelasnya.

(David Permana)

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Pembalap Jepang Bakal Bersaing dengan Rossi
Artikel Selanjutnya
Suzuki Terancam Tanpa Alex Rins di MotoGP Argentina